on . Hits: 53

 

 Rabu, 8 Mei bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Soe, setelah sehari sebelumnya telah dilaksanakan audit/pemeriksaan administrasi bagian umum keuangan serta administrasi bagian Kepaniteraan maka oleh Tim Pembinaan dan Monitoring Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur mengambil kesimpulan, “Secara garis besar untuk bagian umum dan keuangan tidak ditemukan kesalahan yang signifikan. Kesalahan hanya berupa kesalahan administartif yang kemudian langsung diperbaiki ”.ungkap Kasubbag Perencanaan dan Kepegawaian PTA NTT, Adenan, SH., MH

Dalam pemaparan hasil ekspose, Panitera Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Timur, H. Lalu Muhammad Taufik, SH., MH menceritakan awal mula “Pengadilan Agama Soe menjadi salah satu Satuan Kerja yang mengikuti Standar Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) di lingkungan Pengadilan Agama Nusa Tenggara Timur. Pada waktu itu Pengadilan Agama Soe adalah Pengadilan Agama se-Indonesia yang memperoleh nilai tertinggi untuk SAPM 2017, karena dasar penilaian waktu itu adalah dokumen dan kelengkapan sarana dan prasarana maka menurut saya pribadi itu adalah riil apa adanya.

“Dan Alhamdulillah, hal itu dibuktikan kembali setelah tadi saya melihat kembali dokumen yang waktu SAPM tahun 2017 sampai sekarang masih tertata dengan rapi dan alur yang benar dengan dilakukannya pembaharuan dokumen secara baik, itu artinya Pengadilan Agama Soe mampu untuk mempertahankan hasil dari penilaian SAPM sampai sekarang”. ungkap Panitera Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur.

Beliau juga berpesan untuk setiap perubahan dokumen agar selalu dibuat dokumen penambahan dan perubahan dokumennya, tidak hanya berupa SK namun DUK, DUZ, Struktur Organisasi dan Bezetting juga Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sudah bagus namun masih perlu ditingkatkan, baik dalam sarana dan prasarana, serta seperti yang disampaikan ketua tim tadi bahwa keserasian seragam juga merupakan wujud dari sebuah pelayanan prima kepada masyarakat.

Dalam ekspose kali ini juga, Ketua Tim Drs. H. Rd. Mahbub Tobri, M.H mengucapkan terimakasih kepada semua pegawai Pengadilan Agama Soe atas kerjasamanya dalam kegiatan Pembinaan dan Monitoring serta Audit Ketua Pengadilan Agama Soe yang akan mutasi ke Pemgadilan Agama Wonosobo. Ketua Tim menyampaikan pada dasarnya secara keseluruhan telah bagus, hanya ada sedikit yang perlu diperbaiki dan dibenahi, seperti Lingkungan kantor agar selalu dijaga dan dirawat, terlebih seperti taman, bangunan dan gedung. Untuk seragam di Pengadilan Agama Soe agar diserasikan, terlebih untuk petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dimana ketika kita memasuki bagian pelayanan PTSP yang terlihat pertama kali dimata kita adalah keseragaman dan keindahan dalam melayani masyarakat.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019