on . Hits: 96

 

 Setiap individu mempunyai nilai maupun mempunyai prestasi yang bisa

ditonjolkan dan untuk Pengadilan Agama Soe Alhamdulillah sangat bagus sekali”.

Tutur Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe, Moh. Rivai , S.HI., MH

 

Rapat yang dilaksanakan pada Senin, 20 Mei 2019 dan bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Soe dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan yang baru, Moh. Rivai, S.HI., MH. Pada pengantarnya, Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe berharap kepada semua pegawai agar dalam beraktifitas selalu diniatkan ibadah, agar selain mendapat riski dunia maka di akhirat juga menjadi sebuah catatan ibadah untuk yang bersangkutan. Beliau juga menyampaikan bahwa untuk rapat hari ini memang terkesan mendadak, yang mana rencana awal adalah hanya pertemuan biasa, namun karena Rapat Evaluasi Kinerja Bulan April 2019 juga belum dilaksanakan maka kegiatan pertemuan kali ini di jadikan moment Rapat Evaluasi Kinerja.

Pada kesempatan pertama Kasubbag Umum dan Keuangan yang juga selaku PLH Sekretaris, Khalil Wazir bin Idris, S.Kom menyampaikan beberapa poin penting antara lain ; masih terdapat Banner maupun spanduk yang lain yang masih atas nama Ketua Pengadilan Agama Soe yang lama, dan bersama ini kami memohon foto dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe untuk dilakukan perubahan banner maupun spanduk yang lain.

Kasubbag Kepegawaian dan Ortala (Anikun Saraswati, S.Sy) juga menyampaikan hasil kerja selama bulan April kepada Wakil Ketua Pengadilan Soe antara lain ; untuk SIKEP Pengadilan Agama Soe kemarin dari hasil penilaian terakhir oleh Tim Pembinaan dan Monitoring PTA NTT mendapat nilai 93.00%, adapun kekurangan atau kendala yang ada adalah karena banyaknya pegawai yang tidak mempunyai SPP dan SPMT ketika Pelantikan PNS dahulu.

Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan, Indra Timora, S.Kom. menyampaikan beberapa poin berkaitan dengan kinerja selama bulan April antara lain; sampai dengan bulan April 2019 Realisasi Anggaran untuk Pembayaran Gaji dan Tunjangan sebanyak Rp. 485.719.325;- atau 34,28%; Belanja Operasional Pemeliharaan Kantor sebanyak Rp. 190.087.700,- atau 38,02%; serta untuk untuk Realisasi Anggaran DIPA 04 sebanyak Rp. 3.772.000;- atau 12,55%; adapun sisa anggaran DIPA 01 sebanyak Rp. 1.272.552.127;- atau 65.23%; DIPA 04 sebanyak Rp. 26.288.000,- atau 87.45%.

 

Sedangkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Bulan April 2019, Pengadilan Agama Soe telah mencapai 91,14% dari nilai target 95 yang telah ditetapkan oleh KPPN. Pada bagian Informasi dan Teknologi, server SIPP terdapat alat yang rusak, walaupun masih bisa beroperasi namun kalau dibiarkan maka server tersebut akan rusak. Untuk itu mungkin kami butuh biaya untuk belanja alat guna memperbaiki server SIPP tersebut sedangkan adnya temuan Pengawasan PTA kemarin perihal ruang server yang harus ditata ulang.

Untuk bidang kepaniteraan diwakili oleh Panitera Pengadilan Agama Soe, Safiin Madar, S.HI., M.H menyampaikan kinerja bidang Kepaniteraan antara lain ; telah dilaksanakan sidang keliling pada bulan Mei 2019 yang berada di Desa Oe’ekam – Amanuban Timur TTS dengan jumlah perkara 7. Untuk rencana selanjutnya sidang keliling akan dilaksanakan pada bulan Agustus maupun September 2019.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Soe telah selesai pada bulan Maret 2019 lalu. Namun pada hasil Pengawasan PTA NTT  kemarin, kita di kritisi perihal seragam petugas PTSP.

Sebelum acara ditutup Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe memberikan tanggapan hasil kerja seluruh bidang selama bulan April 2019. Beliau berpesan untuk banner sebagaimana yang Kasubbag Umum Keuangan sampaikan agar segera dilaksanakan, paling lambat akhir bulan ini. Aplikasi SIKEP yang mendapat nilai 93.00%, beliau ucapkan selamat dan agar terus ditingkatkan dalam pengisian dokumen SIKEPnya. Untuk temuan ruang server yang harus di rapikan dan membutuhkan biaya, mohon agar dikoordinasikan dengan Sekretaris dan segera ditindak lanjuti.

Untuk bagian Kepaniteraan agar dapat direncanakan keperluan pelaksanaan sidang keliling maupun sidang terpadu di Pengadilan Agama Soe dengan matang, karena dengan perencanaan yang matang maka selain tugas kita dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala maupun kesalahan juga dapat menjadikan laporan Realisasi Anggaran pada DIPA 04 meningkat.

Dalam rapat koordinasi ini disampaikan rencana aksi yang telah ditindaklanjuti dan kendala-kendala yang dihadapi didalam penyelesaian rencana aksi tersebut. Dalam rapat dibahas pula peranan Hakim Pengawas Bidang, Standar Operasional Prosedur disetiap bagian diharapkan untuk selalu dievaluasi mengikuti perubahan yang terjadi, penerapan standar operasional prosedur Kepaniteraan dari Dirjen Badan Peradilan Agama, monitoring dan evaluasi terhadap keterbukaan informasi publik, evaluasi dan laporan terhadap pengaduan masyarakat. Dalam kesempatan itu pula Ketua Tim Kerja menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kekompakan seluruh tim.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019