on . Hits: 22

 

Soe, 06 November 2019 pukul 09.00 WITA bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Soe telah dilaksanakan Sosialisasi dan Simulasi Penerapan Aplikasi Tata Persuratan pada Pengadilan Agama Soe oleh Tim Satgas PTA NTT yang dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama So’e, Moh. Rivai, S.HI., M.H., sedangkan sosialisasi disampaikan oleh Drs. H. Rd. Mahbub Tobri, M.H selaku Ketua Tim Satgas SITP.

Dalam sosialisasinya Mahbub Tobri menyampaikan bahwa kelebihan dari Aplikasi Tata Persuratan ini adalah :

  1. Penghematan anggaran belanja ATK
  2. Pengarsipan secara elektronik, meminimalisir resiko kehilangan dokumen
  3. Disposisi Surat dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, karena dapat diakses memakai Gadget/Smart Phone
  4. Mempercepat pencarian dokumen surat masuk maupun surat keluar
  5. Memudahkan tracking disposisi (Alur Disposisi)
  6. Penghematan waktu dalam disposisi alur persuratan

Selain penyampaian materi Sistem Informasi Tata Persuratan (SITP) tersebut, seluruh pegawai Pengadilan Agama Soe juga mengikuti simulasi mengenai tata cara penggunaan Aplikasi Tata Persuratan yang diluncurkan oleh PTA NTT beberapa pekan yang lalu. Dan rencananya Aplikasi Sistem Informasi Tata Persuratan tersebut juga akan diterapkan pada seluruh Pengadilan Agama di Wilayah PTA NTT.

Kemudian dalam simulasi penerapan Aplikasi Tata Persuratan, Junaidin Abidin selaku Operator juga mempraktekkan cara dan penggunaan Aplikasi Persuratan tersebut dalam Smart Phone kepada para pimpinan.

            Harapan disampaikan oleh Ketua Satgas SIPT, dengan adanya kegiatan ini, semoga aplikasi SITP ini dapat diterapkan secara massif di Pengadilan So’e khususnya dan selanjutnya dapat diterapkan di seluruh Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur.

Mahkamah Agung Unggul, Badilag Jaya, PTA NTT Maju, PA So’e Memang Oke.

 

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019