Telp/Fax. (0388) 21203

VISI : Terwujudnya Pengadilan Agama Soe Yang Agung

  MISIMewujudkan Pelayanan Cepat, Sederhana dan Biaya Ringan. Meningkatkan Kinerja Aparatur Peradilan. Meningkatkan Sumber Daya Aparatur Peradilan. Meningkatkan Sarana dan Prasarana

MOTTO : SMM=Sejuk, Modern, Merakyat

 



Sosialisasi dan Simulasi Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Ditulis oleh Admin. Posted in Konten Situs

Husaima, S.HI mewakili Ketua Pengadilan Agama Soe membuka acara Sosialisasi dan Simulasi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) pada hari Senin, 3 September 2018. Dalam sambutannya beliau menyampaikan betapa pentingnya sosialisasi tersebut, sebab belum pernah ada sosialisasi maupun simulasi tentang APAR pada Pegawai Pengadilan Agama Soe.

“yang terpenting dari sosialisasi dan simulasi ini adalah betapa kita menyadari pentingnya keselamatan kerja sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 1 Tahun 1970, selain itu simulasi bertujuan untuk  memenuhi standar Sertfikasi Akreditasi Penjaminan Mutu dimana salah satu standar yang harus dipenuhi tentang layak atau tidaknya satuan kerja memenuhi kriteria standar keselamatan kerja”, ujar beliau dalam Ruang Sidang Utama tempat kegiatan soialisasi dilkasanakan.

Sambutan juga disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Timur Tengah Selatan, Benediktus Malin, S.Sos. Beliau menyampaikan bahwasanya Petugas Pemadam Kebakaran untuk Kabupaten Timur Tengah Selatan masih di gabung dengan Dinas Satpol PP. Oleh karena itu para petugasnya juga berasal dari satpol PP yang direkrut menjadi petugas Pemadam Kebakaran (DAMKAR).

Sosialisasi tentang  penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR ) disampaikan oleh Wesly Borini, SH selaku Kepala Bidang Pemadam Kebakaran. Dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahwasanya kebanyakan penyebab kebakaran dari konsleting listrik arus listrik dan alat dapur rumah tangga. Pemicu kebakaran adalah bahan padat/bahan cair atau sekedar puntung rokok.

Human error juga menjadi penyebab utama dari kebakaran, seperti kelalaian, Kurangnya pengetahuan tentang penanggulangan awal kebakaran, peristiwa alam dan kesengajaan.

Kelalaian dan kesengajaan biasa terjadi pada ibu-ibu rumah tangga yang lupa mematikan peralatan dapur atau adanya unsur sabotase, menghilangkan jejak dengan tujuan mendapatkan premi asuransi. Kurangnya pengetahuan akan tanda-tanda awal proses terjadinya api yang bisa menyebabkan kebakaran. Peristiwa alam juga bias menyebabkan terjadinya kebakaran antara lain; gunung Meletus, petir, reaksi rantai kebakaran yang biasanya terjadi di hutan pada musim kemarau.

Setelah sosialisasi seluruh pegawai mengikuti simulasi tentang cara mengatasi/memadamkan penyebab kebakaran ringan, cara menggunakan APAR dan cara menempatkan APAR pada posisi yang strategis.

 

 

 

 

 

Agustus 27, 2018

Ulang Tahun Ketua PA Soe

in Dokumentasi by Admin
اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا…
Agu 27, 2018 69

Penyembelihan Hewan Qurban

"Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa…
Agu 20, 2018 88

Upacara HUT MARI ke 73

Minggu 19 Agustus 2018 Bertempat di Pengadilan…
Agu 20, 2018 60

Upacara HUT RI ke 73

Peringatan Detik Detik Proklamasi Hari Ulang…
Agu 08, 2018 71

Kunjungan Study Banding SAPM dari PA…

Dalam rangka persiapan menghadapi Sertifikasi…
Agu 01, 2018 72

Agenda Rutin Bedah Berkas Agustus 2018

Agenda rutin bulanan bedah berkas dimulai. Acara…

Putusan PA. Soe

Berlangganan berita terbaru dari kami silakan isi email anda...