LOGO WEB hitam

 

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

 PENDAFTARAN ONLINE

e court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan secara online.

 JADWAL SIDANG

jadwal sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

 INFORMASI PERKARA

sipp

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

INFORMASI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

BIAYA PERKARA

biaya perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 APLIKASI PENGADUAN 

Siwas

SIWAS adalah Aplikasi Pengaduan Online yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

IMG 0197 filtered

Hari Selasa, tanggal 31 Oktober 2017, jam 09.00 WITA, Ketua Pengadilan Agama Soe diruang kerjanya menerima Tim Asesor Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama. Kedatangan Tim Asesor ini berdasarkan surat tugas yang diberikan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama mahkamah Agung RI Nomor: 13/KKAPM/X/2017 tanggal 08 Oktober 2017, untuk melaksanakan asesmen eksternal di Pengadilan Agama Kupang dan Pengadilan Soe. Tim yang dipimpin oleh H. Lalu Muhamad Taufik, S.H. dan beranggotakan Nurhayati Lepang Ama, S.Kom. serta didampingi oleh Juhni, S.H., M.H. melaksanakan tugas asesmen di PA Soe dari tanggal 31 Oktober sampai tanggal 02 Nopember 2017.

IMG 0282

Tim Asesor kemudian melaksanakan tugas yang dimulai dengan Opening Meeting dengan agenda ucapan selamat datang, perkenalan pegawai PA Soe, Pemaparan kebijakan pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu PA Soe, perkenalan TIM Asesor serta penjelasan jadwal asesmen dan serah terima berkas secara simbolis dari Ketua Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Soe kepada Lead Assesor untuk diasesmen.

Selama tiga hari bekerja, Tim Asesor melihat, menelusuri dan menilai dokumen serta penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu yang meliputi tiga aspek yakni aspek Administrasi Manajemen Peradilan, Administrasi Kesekretariatan dan Administrasi Kepaniteraan termasuk sarana dan prasarana pendukung pelayanan, keamanan, kebersihan dan kerapian arsip serta aspek dokumen mampu telusur dan inovasi di PA Soe.

Asesmen Akreditasi Penjaminan Mutu PA Soe ditutup dengan acara Clossing Meeting dengan agenda penyampaian hasil temuan oleh tim asesor dan komitmen perbaikan serta batas waktu perbaikan oleh aparat Pengadilan Agama Soe, lalu ucapan selamat jalan oleh Ketua PA Soe. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan pengantaran tim asesor ke mobil untuk kembali ke Kupang.

IMG 0290

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

 images

 

Pengadilan Agama Soe@2019