Telp/Fax. (0388) 21203

VISI : Terwujudnya Pengadilan Agama Soe Yang Agung

  MISIMewujudkan Pelayanan Cepat, Sederhana dan Biaya Ringan. Meningkatkan Kinerja Aparatur Peradilan. Meningkatkan Sumber Daya Aparatur Peradilan. Meningkatkan Sarana dan Prasarana

MOTTO : SMM=Sejuk, Modern, Merakyat

 



Survey persiapan sidang terpadu PA Soe bersama Dukcapil Kab.TTS dan Kemenag kab.TTS tahun 2018

Ditulis oleh Admin. Posted in Dokumentasi

Kamis, 22 Maret 2018 bertempat di Kantor Desa Billa kecamatan Amanuban Timur Kab.Timor Tengah Selatan dilaksanakan Survey dan pengambilan data untuk persiapan pelaksanaan Sidang Terpadu yang akan dilakukan oleh Tiga Instansi antara lain adalah Pengadilan Agama Soe, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Kementerian Agama

Perjalanan menuju desa Billa yang menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dari kota soe ini melewati medan yang bisa dibilang cukup membuat jantung berdetak kencang.

dan akhirnya sekitar pada jam 11.00 WITA sampailah di kantor desa Billa yang dimana telah banyak menunggu warga yang sangat antusias untuk menantikan pelayanan sidang keliling Terpadu yang diadakan tiap tahun nya oleh Tiga Instansi Pemerintahan ini.

      

Dalam Sambutan nya Panitera Pengadilan Agama Soe Safiin Madar, S.HI., MH menyampaikan bahwa dengan adanya pelayanan sidang terpadu ini sesuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2014 tentang Tatacara Pelayanan dan Pemeriksaan Perkara Voluntair Isbat Nikah Dalam Pelayanan Terpadu. 

Pelayanan terpadu yang dilaksanakan 10 hari sejak ditandatanganinya SEMA 3/2014 ini telah lama direncanakan dan telah melalui tahapan-tahapan.

Tahap I, KUA melaksanakan pendataan pasangan suami isteri yang belum memiliki buku nikah, lalu diinformasikan ke PA. Tahap II, PA meninjau lokasi dan melakukan kordinasi. Setelah itu, tahap III, PA melakukan verifikasi data pasangan suami-isteri yang layak diisbatkan dalam layanan terpadu. Tahap IV merupakan pelaksanaan pelayanan terpadu sekaligus penyerahan salinan penetapan, buku nikah dan akta kelahiran.

     

setelah Panitera PA Soe menyampaikan sambutan nya dilanjutkan penyampaian sambutan dan penjelasan dari perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.TTS, beliau menyampaikan semua tata cara pengajuan maupun pembuatan KTP, KK, AKTA LAHIR / KEMATIAN dll. dan yang paling akhir beliau menyampaikan bahwa dengan adanya Sidang terpadu ini, secara tidak langsung bagi warga yang beragama Non Muslim bisa sekalian mengurus Semua data kependudukannya.

 

dan akhirnya acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan pengambilan data untuk warga yang akan mengikuti sidang istab nikah terpadu dan terdapat 15 pasang suami istri yang sudah di data dan siap mengikuti sidang isbat nikah

  

 

    

 

 

 

Agustus 08, 2018

Kunjungan Study Banding SAPM dari PA Kefamenanu

in Dokumentasi by Admin
Dalam rangka persiapan menghadapi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama pada hari ini Pengadilan Agama…
Agu 01, 2018 34

Agenda Rutin Bedah Berkas Agustus 2018

Agenda rutin bulanan bedah berkas dimulai. Acara…
Jul 31, 2018 33

Sosialisasi PERMA 3 Tahun 2018 Tentang…

Rabu, 25 Juli 2018 mulai pukul 08.00 WITA…
Jul 27, 2018 35

Launching Aplikasi Perpustakaan…

Selasa 10 Juli 2018 Sore hari yang cerah…
Mei 01, 2018 304

Sidang Isbat Nikah Terpadu Tahun 2018

Rabu Tanggal 25 April 2018 merupakan hari yang…
Apr 30, 2018 194

Pelantikan Panmud Hukum dan Panmud…

Senin, 30 April 2018, Pengadilan Agama Soe…
Berlangganan berita terbaru dari kami silakan isi email anda...