Monitoring dan Evaluasi Aplikasi SIKEP MA-RI Versi 3.1.0

 Monitoring dan Evaluasi Aplikasi SIKEP MA-RI Versi 3.1.0

Ekspose Pengawasan Monitoring Badan Pengawas Mahkamah Agung Tahun 2019

Ekspose Pengawasan Monitoring Badan Pengawas Mahkamah Agung Tahun 2019

PERPISAHAN DAN PELEPASAN HAKIM SURATNAH BAO, S.Ag., MH dari PENGADILAN AGAMA SOE ke PENGADILAN AGAMA MAUMERE

PERPISAHAN DAN PELEPASAN HAKIM SURATNAH BAO, S.Ag., MH dari PENGADILAN AGAMA SOE ke PENGADILAN AGAMA MAUMERE

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Pendaftaran Online

e court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara online.

Jadwal Sidang

jadwal sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

Informasi Perkara

sipp

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  Informasi Putusan

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Biaya Perkara

biaya perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 Aplikasi Pengaduan

Siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

mou PA bri1

Berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Soe. Selain dihadiri oleh pimpinan kedua instansi, dari Pengadilan Agama Soe juga hadir Panitera, Sekretaris dan para pejabat struktural lainnya.

Dalam sambutannya Drs. H. Sartono selaku Ketua Pengadilan Agama Soe menyampaikan bahwa acara penandatanganan MoU merupakan bagian dari layanan publik kepada pencari keadilan sehingga pelayanan penerimaan biaya perkara, proses pemeteraian kemudian dan atau nazegellen terhadap berbagai dokumen dan surat yang akan digunakan sebagai alat bukti, dapat dilakukan dalam satu tempat yaitu di Pengadilan Agama Soe. Salah satu dari nilai strategis yang dapat dicapai dari penandatanganan Mou adalah menghemat, memotong dan mempersingkat proses pendaftaran perkara tanpa para pencari keadilan harus  antri di bank maupun kantor pos yang seringkali memakan waktu berjam-jam.

mou PA pos2

“Penandatanganan MoU pada siang hari ini adalah permulaan dari berbagai inovasi yang selalu, selalu dan akan selalu dicari dan digali dalam rangka mewujudkan layanan publik yang prima kepada para pencari keadilan di Pengadilan Agama Soe” tutup beliau.

Fenny Amalo, S.P., M.Si selaku Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Soe menyampaikan terima kasih atas ditunjuknya Bank BRI cabang Soe sebagai mitra kerja dalam melayani para pencari keadilan di wilayah Kabupaten Timur Tengah Selatan. Fenny Amalo, S.P., M.Si berharap dengan penandatangan MoU, pelayanan kepada para pencari keadilan dapat lebih menghemat waktu tanpa perlu datang langsung dan antri ke Kantor Bank BRI Cabang Soe karena nantinya akan ada loket bank di Pengadilan Agama Soe.

Sedangkan Hannan, Kepala Kantor PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Soe dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena Kantor Pos cabang Soe telah diberikan kepercayaan sebagai mitra kerja Pengadilan Agama Soe dalam pemeteraian kemudian dan atau nezegellen. Selanjutnya Hannan menyampaikan bahwa meterai merupakan pelunasan pajak dokumen dan nezegellen atau pemeteraian kemudian merupakan suatu cara pelunasan bea meterai yang dilakukan oleh pihak pos atas permintaan pengesahan dokumen. Dengan penandatangan MoU ini Hannan berharap dapat meningkatakan pelayanan pemeteraian dan nezegellen kepada para pencari keadilan di Kabupaten Timur Tengah Selatan dan program one stop service yang diprogramkan Pengadilan Agama Soe dapat berjalan dengan lancar.

mou PA bri pos semua

Ketua Pengadilan Agama Soe, Drs. H. Sartono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bank BRI Cabang Soe dan Kantor Pos Cabang Soe dalam menjalin kerja sama one stop service melalui penandatangan MoU. Dengan penandatangan MoU ini para masyarakat pencari keadilan akan lebih dimudahkan dan mempercepat proses pendaftaran perkara di Pengadilan Agama Soe. 

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

 images

 

Pengadilan Agama Soe@2019