Monitoring dan Evaluasi Aplikasi SIKEP MA-RI Versi 3.1.0

 Monitoring dan Evaluasi Aplikasi SIKEP MA-RI Versi 3.1.0

Ekspose Pengawasan Monitoring Badan Pengawas Mahkamah Agung Tahun 2019

Ekspose Pengawasan Monitoring Badan Pengawas Mahkamah Agung Tahun 2019

PERPISAHAN DAN PELEPASAN HAKIM SURATNAH BAO, S.Ag., MH dari PENGADILAN AGAMA SOE ke PENGADILAN AGAMA MAUMERE

PERPISAHAN DAN PELEPASAN HAKIM SURATNAH BAO, S.Ag., MH dari PENGADILAN AGAMA SOE ke PENGADILAN AGAMA MAUMERE

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Pendaftaran Online

e court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara online.

Jadwal Sidang

jadwal sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

Informasi Perkara

sipp

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

  Informasi Putusan

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Biaya Perkara

biaya perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 Aplikasi Pengaduan

Siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selasa 10 Juli 2018

Sore hari yang cerah mengiringi acara Launching INLISLite versi 3.1 revisi 24 Juli 2018 dan pembagian kartu anggota, yang dilaksanakan di ruang sidang dua Pengadilan Agama Soe. Ketua Pengadilan Agama Soe Drs. H. Sartono menyampaikan bahwa wajah perpustakaan dengan penataan yang minimalis tapi terkesan rapi, dengan adanya aplikasi ini tentu akan mempercepat pelayanan di Perpustakaan serta mengurangi penggunaan kertas. Terima kasih kami ucapkan kepada Saudara Ahmad Hamdi, S. HI yang telah mengubah perpustakaan menjadi lebih baik.

comp1

DEMO APLIKASI PERPUSTAKAAN DIGITAL

Perlu diketahui bahwa terkait dengan acara launching ini bagian dari program aktualisasi yang dijalankan oleh Ahmad Hamdi, S.HI, Calon Hakim yang ditempatkan di Pengadilan Agama Soe. Program aktualisasi ini merupakan bagian dari Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)-Calon Hakim di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Aktualisasi yang dijalankan oleh Ahmad Hamdi, S. HI ini berjudul “Peningkatan Tata Kelola Perpustakaan untuk Menarik Minat Pengunjung pada Pengadilan Agama Soe”, yang sebelumnya sudah diseminarkan di depan penguji dari Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI di Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) Kodiklat TNI AD, Bandung. Perlu diketahui, bahwa untuk latsar CPNS-Calon Hakim angkatan VIII ini, Mahkamah Agung menjalin kerja sama dengan beberapa instansi lain, salah satunya Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

comp2

PARA PEGAWAI SEDANG MENGAMATI PEMAPARAN PENGGUNAAN APLIKASI 

Dalam paparannya, Ahmad Hamdi, S. HI, menyampaikan terima kasih banyak kepada ketua Pengadilan Agama Soe yang telah menerima dan menyetujui aktualisasi di Pengadilan Agama Soe yang kita cintai ini, terima kasih juga disampaikan kepada Mentor, Sekretaris, Para Kasubbag dan semua teman-teman pegawai yang telah membantu dalam pelaksanaan aktualisasi ini, “tanpa kerja sama dan bantuan semua pegawai, aktualisasi ini tak akan pernah tercapai.

Husaima, S. HI, hakim sekaligus mentor dari Ahmad Hamdi, S. HI, mengatakan “bersyukur dan bangga sekali dengan apa yang telah dikerjakan mentee (Ahmad Hamdi), sehingga semuanya telah terselesaikan dengan baik, pasalnya ketika awal pertama kali datang dengan kondisi yang kurang menguntungkan dengan menggunakan kaki empat. Sewaktu pelaksanaan latsar, mentee sempat terjatuh dan mengalami masalah dengan kakinya, belum lagi dengan masalah aplikasi yang harus diganti dan terserang virus. Banyak sebenarnya masalah yang disampaikan mentee ketika konsultasi dalam pelaksanaan aktualisasinya, tapi semuanya dapat diatasi.”

 

e digilib

PENYERAHAN KARTU ANGGOTA PERPUSTAKAAN SECARA SIMBOLIS

 

Dahlia Oramahi, SE, selaku Sekretaris mengatakan “Apa yang telah dikerjakan saudara Ahmad Hamdi, S. HI ini sangat baik, sesuai dengan misi Pengadilan Agama Soe yakni, meningkatkan sarana dan prasarana.”

Dengan adanya aplikasi ini tentu akan lebih memudahkan dan mempercepat pelayanan di perpustakaan, dan hal ini tentu akan mengurangi penggunaan kertas dalam pelayanannya, sehingga dapat mendukung gerakan go green di Indonesia.

Sebelum acara launching ditutup, rangkaian acara diakhiri dengan pembagian kartu anggota Perpustakaan.

Perpustakaan Pengadilan Agama Soe terbuka untuk umum, para pengunjung dapat menikmati fasilitas yang sudah disediakan di Perpustakaan dengan mematuhi semua tata tertib yang ada di Perpustakaan Pengadilan Agama Soe.

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

 images

 

Pengadilan Agama Soe@2019