LOGO WEB hitam

 

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

 PENDAFTARAN ONLINE

e court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan secara online.

 JADWAL SIDANG

jadwal sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

 INFORMASI PERKARA

sipp

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

INFORMASI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

BIAYA PERKARA

biaya perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 APLIKASI PENGADUAN 

Siwas

SIWAS adalah Aplikasi Pengaduan Online yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Rabu 11 April 2018,bertempat di ruang sidang II dilaksanakan Launching Aplikasi Persuratan. Acara yang dibuka oleh Husaima, S.HI (Hakim Pengadilan Agama Soe) dalam sambutannya menyatakan bahwa persuratan nampaknya pekerjaan yang sederhana, tapi sesungguhnya menjadi sangat penting. "Adanya Aplikasi Surat berbasis web server ini membantu kita bekerja lebih mudah, murah dan cerdas. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Soe, Hakim, Panitera, Sekretaris dan Seluruh Pejabat Fungsional dan Struktural serta Pegawai Tidak Tetap Pengadilan Agama Soe.

Dalam pemaparannya HUsaima, S.HI menyampaian Perkembangan teknologi yang semakin melesat, menjadikan semakin banyak teknologi baru yang terus muncul untuk mendukung e-goverment, salah satunya aplikasi persuratan digital. Tujuan SiPATO adalah untuk mempercepat dalam merespon surat yang masuk serta meminimalisir penggunaan kertas serta mempermudah proses pencarian surat dan terciptanya database arsip persuratan di Pengadilan Agama Soe.

Dalam kegiatan sosialisasi ini dilakukan persentasi oleh operator (Sofyan Beti) yang menjelaskan tentang alur/flowchat proses penggunaan aplikasi yang diselaraskan dengan SOP. Proses penginputan surat dari mulai surat masuk membuat lembar disposisi, notifikasi kepada pimpinan hingga lembar disposisi dicetak.

       IMG 1295

 

        

 

IMG 1297

 

Ketua Pengadilan Agama Soe Drs. H. Sartono  sangat mendukung penggunaan aplikasi ini sebab dirasa sangat membantu  tata persuratan di Pengadilan Agama  Soe, ucapan terima kasih disampaikan oleh segenap unsur pimpinan serta pegawai Pengadilan Agama Soe kepada tim yang sudah bekerja keras untuk menghadirkan aplikasi Persuratan SIPATO, semoga dengan dilaunchingnya aplikasi Persuratan SIPATO ini akan hadir aplikasi-aplikasi berikutnya.

Sukses dan Berkarya Selalu para Punggawa Pengadilan Agama Soe..disambut tepuk tangah meriah dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Soe.

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

 images

 

Pengadilan Agama Soe@2019