Telp/Fax. (0388) 21203

Assesment Surveillance Pertama Pengadilan Agama Soe

Ditulis oleh Admin. Posted in Konten Situs

Master Of Ceremony membuka Kegiatan Assesment Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Soe dan dilanjut dengan Pembacaan Doa oleh Assessor Internal Pengadilan Agama Soe (Fauziah Burhan, S.HI), kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari kedepan yaitu pada tanggal 12 s/d 14 November 2018, Assessment Internal diawali dengan kegiatan Opening Meeting yang diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Agama Soe.

Dalam sambutannya Top Manager (Drs. H. Sartono/Ketua) menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Assessor Eksternal (Nurhayati Lepang Ama, S.Kom) dan Pendamping Assesor ( Bahrudin, A.Md., SH., MH dan Juhni, SH., MH) atas kesediaannya dalam melaksanakan tugas Assesment di Pengadilan Agama Soe dan berharap agar semuanya dapat memberikan yang terbaik untuk Surveillance tahun ini dan apabila dalam kegiatannya nanti terdapat kekurangan akan segera diperbaiki secepatnya.

PELAYANAN SIDANG TERPADU KE II TAHUN 2018

Ditulis oleh Admin. Posted in Dokumentasi

        Dalam rangka melaksanakan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Pelayanan Terpadu Sidang Keliling Pengadilan Negeri Dan Pengadilan Agama/Mahkamah Syari’ah Dalam rangka Penerbitan Akta Perkawinan, Buku Nikah Dan Akta Kelahiran, maka pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018 bertempat di Kantor Desa Kapan Kecamatan Mollo Uatara Kabupaten TTS, untuk kedua kalinya dalam tahun anggaran 2018 Pengadilan Agama Soe melakukan kegiatan pelayanan terpadu sidang keliling bersama dengan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kementrian Agama Kabupaten Timor tengah selatan.


Melalui Pelayanan Terpadu Sidang Keliling di Kecamatan Mollo Utara kali ini Pengadilan Agama Soe berhasil memeriksa dan menyelesaikan perkara permohonan isbath nikah sebanyak 3 perkara.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan memberikan akses terhadap pelayanan dibidang hukum kepada masyarakat terutama yang tidak mampu dalam memperoleh hak atas Buku Nikah dan Akta Kelahiran khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah hukum Kantor Urusan Agama Kecamatan Mollo Utara dan sekitarnya.


Melalui Pelayanan Terpadu Sidang Keliling di Kecamatan Mollo Utara kali ini para pemohon langsung dapat menerima salinan penetapan isbath nikahnya dari Pengadilan Agama Soe yang selanjutnya penetapan tersebut dapat dijadikan sebagai dasar dalam penerbitan Buku Nikah oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Mollo Utara dan Penerbitan Akta Kelahiran oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan


Jayalah selalu Pengadilan Agama Soe dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat...maka akhirnya semoga semua jerih payah yang telah dilakukan dapat membawa manfaat, berkah dan ridha dari Allah SWT.

 

Putusan PA. Soe

Pengumpan tidak ditetapkan

Berlangganan berita terbaru dari kami silakan isi email anda...