on . Hits: 44

Soe, 21 September 2020

Pengadilan Agama Soe berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi semua pengunjung dan pencari keadilan yang datang ke Kantor Pengadilan Agama Soe. Salah satu bentuk peningkatan pelayanan dengan menyediakan  sarana tempat ibadah di lingkungan kantor.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut tentu tidaklah mudah, di samping tidak tersedianya anggaran khusus untuk itu, juga diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Soe untuk merealisasikannya.

Langkah pertama yang dilakukan pimpinan adalah membentuk kepanitiaan pembangunan saran tempat ibadah. Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe pada saat itu Moh. Rivai, S.HI., M.H., telah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor W23-A6/402/HM.00/SK/VII/2020, tertanggal 06 Juli 2020 tentang pembentukan Tim Pembangunan Sarana Tempat Ibadah di Pengadilan Agama Soe.

Dengan keluarnya surat keputusan tersebut, Ketua Panitia Pembangunan yaitu Syamsul Bahri, S.HI., bergerak cepat dengan mengadakan musyawarah untuk membahas mengenai segala hal mengenai persiapan pembangunan tersebut.

Penggalangan dana yang motori oleh Fauziah Burhan, S.HI. baik yang diterima langsung oleh Panitia atau melalui transfer ke rekening Panitia pembangunan telah dibukukan oleh bendahara Anikun Saraswaty, S.Sy. dan dilaporkan secara berkala kepada Ketua Pengadilan Agama Soe. Sumber dana tersebut berasal dari donatur atau sumbangan dari warga Pengadilan Agama Soe, keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tengara Timur dan rekan-rekan pegawai di lingkungan Peradilan Agama di seluruh Indonesia serta sumbangan dari masyarakat umum baik kelompok maupun perseorangan.

Alhamdulillah tanggal 21 September 2020 Panitia Pembangunan telah berhasil menyelesaikan pembangunan Tahap I yaitu pembangunan fondasi yang dimulai pengerjaannya sejak peletakkan batu pertama pada tanggal 19 Agustus 2020.

Namun demikian, panitia pembanguan tetap mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak guna melanjutkan pembangunan tahap kedua sampai dengan selesai.

Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam Pembangunan Sarana Tempat Ibadah Pengadilan Agama Soe, dan tak lupa doa untuk para donatur dan penyumbang agar senantiasa sehat dan kelimpahan rizki yang berkah dan bantuan tersebut menjadi amal jariyah bagi yang bersangkutan. Aamiin Yaa Mujibassailiin.

 

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019