Untitled 1

Untitled 1JDIH

Untitled 1

on . Hits: 165

Pengadilan Agama Soe Mengikuti Sosialisasi Penetapan Kebutuhan Calon Hakim

Kamis, 05 Oktober 2023, Pengadilan Agama Soe mengikuti sosialisasi penetapan kebutuhan calon hakim secara daring di Media Center Pengadilan Agama Soe. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Pengadilan Agama Soe, Ali Lingge S.Ag., M.H., Kepala Sub Kepegawaian Anikun Saraswati S.Sy., serta dua orang Analis Perkara Peradilan M. Aulia Barokatullah S.H., dan Yahya Sultoni S.H. Sosialisasi tersebut dilakukan sehubungan akan dilaksanakannya Seleksi Pengadaan Calon Hakim dari Formasi Analis Perkara Peradilan Tahun Anggaran 2021.

Para Peserta Sosialisasi Penetapan Kebutuhan Calon Hakim

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Supatmi, S.H., M.M. (Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI) dan dilanjutkan penyampaian sosialisasi oleh Sugiyanto, S.H., M.H (Plt Sekretaris Mahkamah Agung RI) dalam sosialisasi ini beliau menyampaikan beberapa hal penting diantaranya:


- PERMA Nomor 1 Tahun 2021 menentukan bahwa pengadaan hakim berasal dari PNS Mahkamah Agung dalam jabatan Analis Perkara Peradilan penetapan kebutuhan tahun 2021
- Kebutuhan calon hakim yang ditetapkan yaitu sebanyak 1531 orang, dengan alokasi Pengadaan 763 orang diperuntukkan pada Peradilan umum, 602 orang diperuntukkan pada peradilan agama dan 166 orang diperuntukkan pada peradilan Tata Usaha Negara.
- Proses tahapan-tahapan pelaksanaan seleksi dan persyaratan pelamar.

 

Plt Sekretaris MA RI didampingi oleh Kepala Biro Kepegawaian MA RI


Sugianto berpesan “Terus jaga integritas, disiplin dan tangggung jawab karena Mahkamah Agung membutuhkan para calon hakim yang memiliki integritas tinggi sebagai penerus estafet kepemimpinan di lingkungan peradilan kedepannya” tutup beliau. Supatmi juga mengatakan "Hati-hati dalam menetukan pilihan peminatan pada peradilan mana yang dituju, yang paling penting jangan mengedepankan idealisme pribadi". ujar supatmi. (YS)

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No. Pengaduan: 081276878779 (Telp & WA)

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021

 Galeri Kegiatan 2022