on . Hits: 74

 

 

(Senin, 24/01/2019) Tepat pukul 10.00 WITA, bertempat di Ruang Sidang Utama  Pengadilan Agama Soe dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera Pengadilan Agama Soe, Bapak Abubakar Alboneh, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengadilan Agama Atambua menggantikan Bapak Safiin Madar, S.HI., MH yang telah pindah tugas ke Pengadilan Agama Kefamenanu.

Turut hadir tamu undangan dalam acara tersebut antara lain. Ketua Pengadilan Negeri Soe, Ketua Pengadilan Agama Atambua, Ketua Pengadilan Agama Kefamenanu, KAPOLRES Kabupaten Timor Tengah Selatan, Komandan Distrik Militer 1621 Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Timor Tengah Selatan, KADIS Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan, serta Kepala Pos Cabang Soe.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini dimulai dengan Pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan Panitera oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe, Bapak Moh. Rivai, S.HI., MH kemudian penanda tanganan Berita Acara Pelantikan dan Pakta Integritas.

Dalam Sambutannya Wakil Ketua Ketua Pengadilan Agama Soe mengucapkan selamat atas pelantikan Panitera semoga dengan mutasi ini dapat memberi keberkahan bagi keluarga dan dapat cepat beradaptasi dengan pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Soe. Untuk itu Panitera perlu lebih intensif memberi pengarahan dan pembinaan kepada para bawahannya, sehingga masing-masing mempunyai kapabilitas yang handal dan profesional serta kompak dalam melaksanakan tugas.

Dilanjutkan dengan perkenalan dari Panitera Panitera Pengadilan Agama Soe yang baru dilantik, dalam perkenalan tersebut Bapak Abubakar Alboneh, SH. meyampaikan perjalanan karirnya yang pernah bertugas di Pengadilan Agama Soe dua belas tahun yang lalu, dan terharu ketika mengenang saat masih bertugas dulu.  

Dalam acara ini juga dilaksanakan Pengantar Alih Tugas untuk  Panitera Pengadilan Agama Soe yang dimutasi ke Pengadilan Agama Kefamenanu, Bapak Safiin Madar, S.HI., MH.  

Di akhir acara disampaikan pembacaan do’a oleh Hakim Pengadilan Agama Soe, Syamsul Bahri, S.HI dan pemberian ucapan selamat atas dilantikanya  Bapak Abubakar Alboneh, SH sebagai Panitera Pengadilan Agama Soe dan salam perpisahan bagi Bapak Safiin Madar, S.HI yang akan bertugas sebagai Panitera Pengadilan Agama Kefamenanu.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019