on . Hits: 41

 

INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN

“Wahai Allah! Berilah ampunan baginya dan rahmatilah dia. Selamatkanlah dan maafkanlah ia. Berilah kehormatan untuknya, luaskanlah tempat masuknya, mandikanlah ia dengan air, es dan salju. Bersihkanlah dia dari kesalahan sebagaimana Engkau bersihkan baju yang putih dari kotoran. Gantikanlah baginya rumah yang lebih baik dari rumahnya, keluarga yang lebih baik dari keluarganya semula, isteri yang lebih baik dari isterinya semula. Masukkanlah ia ke dalam surga, lindungilah dari adzab kubur dan adzab neraka”  [HR Muslim dari ‘Auf bin Malik]

Juru Sita Pengadilan Agama Soe, Thamrin Nenosaet meninggal dunia pada hari, Senin (24/06/2019) di Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Sebelum dimakamkan Juru Sita Pengadilan Agama Soe, Almarhum Bapak Thamrin Nenosaet terlebih dahulu disemayamkan dirumah duka di Jalan Ikan Kombong Kelurahan Oekefan Kecamatan Kota Soe. Pelayat yang hadir berasal dari Perwakilan dari Pengadilan Tinggi Agama NTT, Pengadilan Agama Soe, warga maupun rekan korban berdatangan untuk memberikan penghormatan terakhir.

Dalam sambutan pelepasan jenazah oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe beliau menyampaikan Ucapan Turut Berduka Cita dari segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Soe dan Pengadilan Tinggi Agama se-Nusa Tenggara Timur dan kesan yang teramat mendalam kepada almarhum selama bertugas di Pengadilan Agama Soe. Beliau membacakan sebuah tulisan yang disadur dari salah satu Pegawai Pengadilan Agama Soe sebagai berikut ;

 

Ayah Tamrin adalah pegawai teladan...sosok yg bersahaja,dermawan dan baik hati. Tidak pernah mengeluh diberi pekerjaan kantor apa saja,selalu terima dengan senyuman.

Ayah Tamrin benar2 pegawai dari jebolan DEPAG, slogan ikhlas beramal itu terpatri dalam diri beliau, terbukti dengan tugas2 ke daerah2 terpencil yg kadang jarang diberi upah,tp beliau tetap dengan tulus tanpa pamrih berangkat melaksanakan tugas.

Kini....tak ada lagi penyambung bahasa daerah timor ketika kita sidang keliling ke daerah2 terpencil di kab.TTS

Tak ada lagi sapaan hangat  dan bercanda di pagi hari ketika kita masuk kantor

Selamat jalan Ayah Tamrin....Selamat beristirahat, terima kasih atas jasa2mu dan pengabdianmu kepada negara ini, khususnya di Pengadilan Agama Soe, akan kita kenang selalu…..

 

Selanjutnya Pembacaan Daftar Riwayat Hidup Almarhum dibacakan pada saat Prosesi pemakaman Bapak Thamrin Nenosaet oleh Kasubbag Kepegawaian Pengadilan Agama Soe serta turut hadir perwakilan Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara TImur, Dua orang Hakim Tinggi didampingi oleh KABAG Kepegawaian dan Perencanaan serta KASUBBAG Keuangan dan Pelaporan.    

Isak tangis keluarga maupun kerabat korban mewarnai prosesi penghormatan terakhir tersebut. Seluruh pelayat turut menghantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Semoga Bapak Thamrin Nenosaet, “Husnul Khotimah”

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019