on . Hits: 52

 

 

Pelaksanaan rapat evaluasi kinerja untuk periode Agustus dan September tahun anggaran 2019, Senin 21 Oktober 2019 dilaksanakan di Ruang Sidang II Pengadilan Agama Soe diikuti oleh seluruh aparatur dari unsur Hakim, Pejabat Struktural baik Kepaniteraan maupun Kesekretariatan  serta Pegawai Tidak Tetap.

Rapat yang sedianya dilaksanakan pada minggu pertama bulan Oktober harus mundur dari jadwal semula karena berbenturan dengan waktu penyelesaian seluruh evidence Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan Zona Integritas (ZI).

Dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe, Moh. Rivai, S.HI., MH menyampaikan rapat kali ini adalah rapat kompilasi, dimana rapat akan membahas banyak hal yang sebelumnya tertunda karena padatnya kegiatan di Kantor Pengadilan Agama Soe.

Bapak Wakil Ketua juga menyampaikan apresiasi untuk seluruh Tim Akreditasi Penjaminan Mutu dan Tim Zona Integritas yang telah melaksakan tugas dan tanggung jawab sehingga seluruh kelengkapan dokumen mulai dari evidence hingga bahan presentasi APM dan ZI telah rampung dibuat.

Pada akhir sambutannya, beliau mempersilahkan kepada masing-masing bidang untuk menyampaikan progress report  dari capaian kinerja untuk dipresentasikan sesuai dengan target kinerja yang telah dibuat.

Nur Amalia, Mandasari, S.EI., mewakili bidang kepaniteraan menyampaikan presentasi yang telah dirangkum dari tugas dan tanggungjawab Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Permohonan dan Panitera Muda Gugatan dalam beberapa slide halaman power point antara lain disampaikan tentang keadaan perkara sampai dengan bulan September, telah terlaksananya penyerahan produk berupa Akta cerai untuk perkara dalam kurun waktu bulan Agustus dan September, audio gratifikasi yang telah selesai dibuat dan sudah bisa diputar pada saat sidang akan dimulai serta setiap dua jam pada jam kerja.

Panitera Pengadilan Agama Soe, Abubakar Alboneh, S.H., juga menambahkan beberapa program prioritas BADILAG yang telah diimplementasikan yakni telah dilakukan uji coba pada 6 (enam) aplikasi dari 9 (Sembilan) aplikasi Unggulan BADILAG antara lain; e-eksaminasi, e-keuangan,  e- register, Aplikasi Basis Data Terpadu Kemiskinan, aplikasi Informasi Produk Pengadilan dan Aplikasi PNBP Fungsional serta aplikasi audiogratifikasi yang telah terpasang sesuai dengan surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 17 Tahun 2019.

Untuk Kesekretariatan masing-masing Kasubbag menyampaikan progress capaian kinerja seperti persentase kelengkapan dokumen e-doc pada aplikasi ABS dan SIKEP (Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, Anikun Saraswati, S.Sy), Laporan realisasi anggaran, Laporan emonev SMART dan BAPPENAS serta kelengkapan beberapa konten website yang telah di-update dan yang masih belum ter-update (Kasubbag PTIP, Indra Timora), Laporan rekonsiliasi internal SIMAK-SAIBA dan rencana pemeliharaan sarana prasarana  serta pemenuhan kebutuhan peralatan program prioritas BADILAG untuk 9 aplikasi pelayanan (Kasubbag Umum dan Keuangan, Khalil Wazir, S.Kom)

Tanggapan juga disampaikan oleh Sekretaris Pengadilan Agama Soe, Dahlia Oramahi, S.E., bahwasanya akan segera dilaksanakan rapat untuk tim pengelola keuangan yang kemudian segera membahas anggaran untuk memenuhi kebutuhan program prioritas BADILAG khususnya kelengkapan peralatan Teknologi Informasi untuk aplikasi Notifikasi Perkara dan Command Center.

Sebelum rapat ditutup Bapak Wakil Ketua mempersilahkan Hakim Pengawas Bidang untuk memberikan tanggapan/laporan.

Dalam laporan/ tanggapannya Hakim Pengawas Bidang, Fauziah Burhan, S.HI., menyampaikan tentang beberapa kekurangan sarana prasarana yang ada dalam standar Akreditasi Penjaminan Mutu yakni belum adanya sarana kamar mandi khusus untuk penyandang disabilitas.

Menanggapi hal tersebut Ibu Sekretaris menyampaikan kepada Kasubbag Umum dan Keuangan untuk segera menghitung kebutuhan anggaran guna melengkapi sarana tersebut dan kemudian akan dibahas dalam rapat tim pengelola keuangan agar dapat dengan segera ditindaklanjuti. 

Sebagai closing statement, Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe mengingatkan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Soe agar tetap menjaga semangat dalam bekerja, menjaga kekompakan serta menyertakan pada setiap pekerjaan untuk diniatkan  beribadah kepada Allah SWT, agar mendapatkan keberkahan dan keberhasilan dunia dan akhirat.

 Rapat ditutup dengan yel yel Pengadilan Agama Soe

Mahkamah Agung Unggul

Badilag Jaya

PA Soe memang oke.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019