on . Hits: 11

Soe, 20 November 2019, bertempat di ruang perpustakaan Pengadilan Agama So’e telah dilaksanakan penyerahan kartu anggota perpustakaan secara simbolis oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama So’e, Moh. Rivai, S.HI., M.H., kepada Panitera Pengadilan Agama So’e, Abu Bakar Alboneh, S.HI., M.H., dan selanjutnya dibagikan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama So’e.

Kegiatan ini merupakan hasil tindak lanjut temuan Hakim Pengawas Bidang Kesekretariatan Bapak Syamsul Bahri, S.HI., pada pengawasan triwulan kedua dan ketiga, dimana telah terjadi pengulangan temuan di bidang umum dan keuangan khususnya di area perpustakaaan Pengadilan Agama So’e yang belum sempat ditindaklanjuti, karena banyaknya kegiatan pada bulan Agustus - September 2019 di Pengadilan Agama Soe.

Dalam rapat evaluasi kinerja bulan Oktober 2019, Khalil Alwazir, S.Kom., Kepala Subbagian (Kasubag) Umum dan Keuangan Pengadilan Agama So’e menyampaikan bahwa telah menyelesaikan temuan Hawasbid tersebut, yakni mengenai penataan kembali perpustakaan Pengadilan Agama Soe. Dalam laporannya Kasubag Umum dan Keuangan menyatakan bahwa telah menata dan membuat kontrol terhadap buku, majalah baru yang ada di perpustakaan. Kemudian pengadaan stempel baru untuk menandai setiap buku inventaris perpustakaan karena masih stempel Depag, mengadakan slip untuk peminjaman, mengisi menu digital pada aplikasi perpustakaan Pengadilan Agama So’e.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Pengadilan Agama So’e juga memberikan apresiasi kepada Petugas Perpustakaan yaitu Salman Alfarisi, S.HI., yang telah melakukan perbaikan dan pemutakhiran aplikasi Perpustakaan yang bernama INLIS (Integrated Library System) Lite Versi 3.0 tahun 2019 Pengadilan Agama Soe serta menginput buku-buku elektronik dalam aplikasi tersebut.

Keberadaan aplikasi perpustkaan online INLIS Lite Versi 3.0 Tahun 2019 merupakan pembaharuan dari INLIS Lite Versi 3.1 tahun 2018 yang pernah dilaunching di Pengadilan Agama Soe yang merupakan program aktualisasi yang dilakukan Cakim Pengadilan So’e yaitu saudara Ali Hamdi, S.HI.,

Dengan perubahan tersebut, Wakil Ketua berharap agar perpustakaan Pengadilan Agama Soe terus berbenah dan melengkapi koleksi buku , majalah dan kitab kuning, serta berharap menambah pengetahuan serta wawasan seluruh pegawai Pengadilan Agama So’e serta memberikan kemudahan akses bagi para pembaca buku seluruh Indonesia bahkan di seantero dunia untuk dapat mengakses aplikasi perpustakaan online di Pengadilan Agama Soe. Sehingga dapat dirasakan kegunaannya bagi pencari keadilan serta khalayak umum yang membutuhkan koleksi buku online.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019