on . Hits: 17

Soe | Rabu (14/9) Untuk kedua kalinya Pengadilan Agama Soe kembali kedatangan tamu secara mendadak dari Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur dalam dua minggu terakhir ini. Kali ini tim Assesor Ekternal melaksanakan observasi / wawancara assesment surveillance APM tahun 2020 oleh Pengadilan Tingkat Banding.

Tim Assesor Eksternal yang dipimpin oleh H. Lalu Muhammad Taufik, S.H., M.H. ini tiba di Pengadilan Agama Soe pada hari Selasa (13/9). Tim ini kemudian langsung melaksanakan tugasnya di ruang rapat Pengadilan Agama Soe. Tim APM Pengadilan Agama Soe pun dengan sigap memboyong semua dokumen APM ke ruang rapat.

Setelah dirasa cukup melaksanakan pemeriksaan dokumen dan observasi, tim Assesor Eksternal pun melakukan ekspos hasil evaluasi implementasi APM pada hari Rabu (14/9) di ruang media center. Sebelum menyampaikan hasil ekspos evaluasi implementasi APM, Ketua Pengadilan Agama Soe, Moh. Rivai, S.H.I., M.H. mempresentasikan pelaksanaan APM di hadapan tim Assesor Eksternal dengan singkat, lugas dan jelas.

“Pada evaluasi surveillance ketiga ini, secara keseluruhan Pengadilan Agama Soe sudah mengalami peningkatan dibandingkan surveillance tahun kemarin. Saat ini sudah ada lebih dari tiga inovasi berbasis aplikasi yang diciptakan dan diimplementasikan di sini. Namun memang terdapat sedikit hal yang perlu untuk diperbaiki.”, ungkap H. Lalu.

Moh. Rivai mengatakan dalam sambutannya bahwa Pengadilan Agama Soe tahun ini memang meluncurkan beberapa inovasi aplikasi unggulan untuk memudahkan para pencari keadilan di Kabupaten Timor Tengah Selatan dan stake holder, serta memudahkan para pegawai untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. “hal ini dilakukan agar visi Pengadilan Agama Soe yang agung terwujud.”, tandas Rivai.

Pada surveillance ketiga ini, Pengadilan Agama Soe bertekad untuk mempertahankan predikat A excellent yang telah diraihnya di dua edisi surveillance sebelumnya. Selain itu di tahun ini Pengadilan Agama Soe juga bertekad untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada pembangunan zona integritas yang sudah dicanangkan. Semoga dengan mindset dan budaya kerja yang telah berubah, Pengadilan Agama Soe dapat meraih predikat A excellent dan WBK.

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019