LOGO WEB hitam

 

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2019

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

 PENDAFTARAN ONLINE

e court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan secara online.

 JADWAL SIDANG

jadwal sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

 INFORMASI PERKARA

sipp

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

INFORMASI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

BIAYA PERKARA

biaya perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 APLIKASI PENGADUAN 

Siwas

SIWAS adalah Aplikasi Pengaduan Online yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Kamis 22 September 2016 Pengadilan Agama Soe didatangi oleh Tim dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI. dalam rangka supervisi peninjauan pembangunan/rehab gedung kantor Tahun Anggaran 2016 sesuai Surat Tugas nomor 181/BUA.4/ST/9/2016 tanggal 15 September 2016 ke Pengadilan Agama Soe serta Pengadilan Negeri Soe, bersamaan dengan Pembinaan dan Pengawasan Hatibinwasda PTA Kupang pada Pengadilan Sewilayah PTA Kupang. Sesuai jadwal yang diterima PA Soe bahwa Tim dari BUA Mahkamah Agung RI. dan Hakim Tinggi PTA Kupang selama 2 (dua) hari kerja dari  tanggal 21 sampai 23 Sepetember 2016.

Tim daru BUA terdiri dari 3 (tiga) orang yaitu Kusnadi, S.H., M.H. (Kasubbag Analisa Kebutuhan Pengadaan Barang II), Marsilah, S.H. (Kasubbag Evaluasi Pengadaan Barang II), Nur Rahmat Baskara, S.E. (Staf bag. Tatalaksana Pengadaan Barang II) serta Hatibinwasda PTA Kupang terdiri dari 4 (empat) orang yaitu Drs. H. Abdul Syukur (Hakim Tinggi), Moh. Natsir Bala, S.H (Panitera Pengganti), Nurhayati Lepang Ama, S.Kom (Kasubbag Kepegawaian dan TI), Nisfatul Laili, S.Sy. (Bendahara).

Monitoring tim dari BUA sehubungan dengan pembangunan kantor baru serta pemakaian gedung kantor lama untuk mes tempat tinggal pegawai, sedangkan Tim dari TPA Kupang memonitoring terhadap tugas pokok dan fungsi peradilan serta bagian kepaniteraaan dan kesekretariatan. Monitoring yang dilakukan PTA Kupang ini dimaksudkan untuk mengevaluasi. Setelah melakukan monitoring, dalam expose (Jumat 23 September 2016) Tim memberikan ucapan terimakasih kepada Pengadilan Agama Soe karena telah memperbaiki apa yang menjadi catatan Hatibinwasda PTA Kupang serta menjaga kekompakan.

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

 images

 

Pengadilan Agama Soe@2019