Untitled 1

Untitled 1JDIH

Untitled 1

on . Hits: 839

Soe, 22/03/2022. Pengadilan Agama Soe kembali menyapa para pencari keadilan (Justice Seeker) di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan melalui podcast PA Soe, pada kesempatan kali narasumber langsung dibawakan oleh Ketua Pengadilan Agama Soe Bapak Moh. Rivai, S.HI., M.H., dengan host Nur Amalia Mandasari, S.EI., (Panitera Muda Permohanan).

Bertempat di Justice Studio PA Soe, podcast edisi kelima dengan tema Kewenangan Peradilan Agama, Ketua Pengadilan Agama memaparkan tentang kewenangan Peradilan Agama secara singkat, padat dan jelas, guna memberikan informasi kepada masyarakat umum tentang  tugas dan wewenang Peradilan Agama. Sehingga kehadiran Peradilan Agama, khususnya Pengadilan Agama Soe dapat memberikan kontribusi pada pelayanan hukum di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)  secara baik dan prima.

Untuk uraiannya lebih jelas dapat disimak pada link berikut ini :

https://www.youtube.com/watch?v=VjZQbmKuCsY&t=329s

Sedangkan tema podcast edisi keenam tentang Itsbat Nikah, Beliau menjelaskan seputar aturan dan problematika seputar pernikahan yang belum dicatatkan, kendala utama yang dihadapi masyarakat TTS seringkali karena biaya dan lokasi rumah jauh dari KUA setempat. Di samping itu beliau juga menerangkan bahwa itsbat nikah bersifat terbatas sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, sehingga tidak semua permohonan perkawinan dikabulkan oleh Pengadilan Agama.

Untuk lebih lengkapnya dapat disimak pada link berikut ini :

https://www.youtube.com/watch?v=8noDFmCloig

Pengadilan Agama Soe berkomitmen untuk selalu memberikan informasi yang jelas dan lengkap, memberikan pencerahan hukum bagi pencari keadilan serta memberikan transparansi/keterbukaan atas kinerja yang dilakukan di Pengadilan Agama Soe. Sebagaimana keberadaan Podcast PA Soe sebagai media informasi, edukasi dan transparansi.

 

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No. Pengaduan: 081276878779 (Telp & WA)

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021

 Galeri Kegiatan 2022