Untitled 1

Untitled 1JDIH

Untitled 1

on . Hits: 732

 

Kunjungan Profesi Perdana di Pengadilan Agama Soe

 

Soe | Terdapat pemandangan berbeda dari biasanya pada hari Kamis (31/3) di sekitar gedung Pengadilan Agama Soe. Pasalnya pagi itu puluhan siswa-siswi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD/RA) Aisyiyah Kabupaten Timor Tengah Selatan tampak berdatangan dan berlarian di sekeliling halaman kantor Pengadilan Agama Soe dengan didampingi wali murid serta para gurunya.

Para siswa-siswi yang tampak gembira nan ceria ini tak lain untuk melaksanakan kunjungan profesi di Pengadilan Agama Soe. Mereka mengeksplorasi semua yang ada di Pengadilan Agama Soe, mulai dari sarana prasarana, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), ruang sidang sampai pengenalan profesi yang ada di pengadilan agama.

Ketua Pengadilan Agama Soe, Moh. Rivai, S.H.I., M.H. menyampaikan dalam sambutannya selamat datang siswa-siswi PAUD/RA Aisyiyah Kabupaten Timor Tengah Selatan dan selamat belajar mengenali Pengadilan Agama Soe. “semoga nantinya dapat menambah wawasan dan memberikan manfaat serta dari sini lahir generasi pengadilan agama selanjutnya dari PAUD/RA Aisyiyah Kabupaten Timor Tengah Selatan ini.”, ungkap Rivai.

Sebelum mengekplorasi semua yang ada di Pengadilan Agama Soe, Tour Guide dari Pengadilan Agama Soe, Nur Amalia Mandasari, S.E.I. memperkenalkan seluruh aparatur Pengadilan Agama Soe. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengeksplor seluruh fasilitas yang ada di Pengadilan Agama Soe. Pada kesempatan ini siswa-siswi pun juga memperoleh kesempatan untuk mempraktikkan sidang sebagai Majelis Hakim dan Panitera persidangan.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe, Martina Lofa, S.H.I., M.H.I. menyampaikan dalam penutupan acara bahwa kami sangat senang sekali dengan kedatangan siswa-siswi PAUD/RA Aisyiyah ini. “kantor kita menjadi berbeda dengan hari-hari sebelumnya, yang biasanya kita sibuk dengan perkara dan administrasi yang lain, namun kali ini kita bisa sharing dengan adik-adik generasi penerus bangsa. Bagaimana adik-adik senang setelah mengikuti semua kegiatan?.”, tanya Martina. Sontak semua siswa-siswi dengan lantang meneriakkan kata senang.

CITA-CITA

Sebelum seluruh rangkaian kegiatan kunjungan profesi ini dimulai panitia memberikan pertanyaan kepada siswa-siswi mengenai cita-citanya. Alhasil ada yang menjawab polisi, dokter, astronot bahkan pemadam kebakaran. Setelah siswa-siswi ini melaksanakan eksplorasi di Pengadilan Agama Soe, mereka kembali diberikan pertanyaan yang sama mengenai cita-citanya, dan 99% merekapun menjawab hakim. Semoga cita-cita siswa-siswi ini terwujud di masa mendatang sebagai generasi penerus peradilan agama. (AH).

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No. Pengaduan: 081276878779 (Telp & WA)

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021

 Galeri Kegiatan 2022