Untitled 1

Untitled 1JDIH

Untitled 1

on . Hits: 551

Soe | Pengadilan Tinggi Agama Kupang secara resmi melaksanakan pengawasan dan pembinaan di Pengadilan Agama Soe mulai pada hari Rabu-sampai hari Jum’at (6-8/4).

Tim pengawasan dan pembinaan yang dipimpin langsung oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Drs. Nurhafizal, S.H., M.H. sebelumnya tiba pada hari Rabu pagi (6/4). Kala itu suasana kantor di pagi yang cerah dan kegiatan pelayanan berjalan seperti biasanya, tiba-tiba datang rombongan mobil berplat merah dan parkir di depan lobby utama Pengadilan Agama Soe. Semua pegawai pun bekerja seperti biasanya. Tak lama berselang, setelah mengetahui adanya rombongan mobil tersebut, Ketua Pengadilan Agama Soe dan jajarannya pun harus turun ke lantai 1 untuk menyambutnya.

Tim pengawasan dan pembinaan yang berjumlah 4 orang ini pun langsung mengelilingi area kantor Pengadilan Agama, mulai dari ruang pelayanan, PTSP, ruang sidang sampai kamar mandi pegawai pun tak luput dari pantauan tim ini. Setelah dirasa cukup, tim pengawasan dan pembinaan langsung meminta untuk “opening meeting”. Setelah opening meeting tim ini langsung bergerak untuk observasi ke semua bidang yang diawasi sesuai dengan tugasnya masing-masing, baik di Kepaniteraan, Kesekretariatan maupun bidang Manajemen.

Keesokan harinya, kegiatan pengawasan dan pembinaan pun ini dilanjutkan. Meskipun demikian selama kegiatan pengawasan dan pembinaan ini berlangsung, pelayanan kepada para pengguna layanan dan pencari keadilan tetap dilaksanakan, baik di ruang PTSP maupun ruang persidangan.

Pada sore hari menjelang jam pulang, tim pengawasan dan pembinaan melakukan “ekspose” hasil temuan pengawasan dan langsung dilanjutkan dengan pembinaan. Drs. Nurhafizal, S.H., M.H. mengatakan bahwa Pengadilan Agama Soe memang benar-benar berubah dibandingkan sejak saya datang pertama kali pada tahun lalu. “Ruang PTSP yang baru benar-benar memanjakan dan memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengguna layanan. Terkait hasil temuan, tim pengawasan dan pembinaan tidak terlalu banyak menemukan kekurangan. Meskipun jumlah personelnya sangat sedikit, tapi mampu memberikan warna tersendiri di seluruh Pengadilan Agama di Nusa Tenggara Timur ini dengan melihat kekompakan dan kesolidan Pengadilan Agama Soe ini yang bergerak sangat cepat melayani masyarakat.”, ungkap pria kelahiran Jakarta Pusat ini.

Pada keesokan harinya (8/4) kegiatan pengawasan masih dilanjutkan dengan pembinaan dan diakhiri dengan penyerahan hasil temuan dan penandatanganan kontrak kinerja tindak lanjut hasil temuan pengawasan dan pembinaan ini.

Semoga dengan adanya pengawasan dan pembinaan dari Pengadilan Tinggi Agama Kupang, dapat memacu dan memicu semangat Pengadilan Agama Soe untuk terus berusaha memberikan pelayanan kepada para pengguna layanan dan para pencari keadilan lebih cepat dan sempurna, Aamiin. (AH).

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No. Pengaduan: 081276878779 (Telp & WA)

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021

 Galeri Kegiatan 2022