Pengadilan Agama SoE meluncurkan laporan hasil Survey Kepuasan Masyarakat Caturwulan II tahun 2022
Kamis, 8 September 2022, Pengadilan Agama SoE meluncurkan laporan hasil Survey Kepuasan Masyarakat pada Caturwulan II tahun 2022. Survey ini mendapat respon positif dari masyarakat yang mengharapkan adanya perbaikan kinerja pelayanan dari unit pelayanan.
Pengadilan Agama Soe memberikan pelayanan pada survey caturwulan II tahun 2022, sebagian besar responden adalah responden yang melakukan pengurusan Salinan Putusan/Penetapan yaitu sebesar 75 % dari seluruh total responden, dan pengurusan Akta Cerai yaitu sebesar 25 %.
Hasil penyusunan Kepuasan Masyarakat pada Pengadilan Agama Soe Caturwulan II Tahun 2022 menunjukkan kategori SANGAT BAIK, yaitu dengan nilai rata-rata tertimbang SKM 3,85 atau konversi IKM 96,18.
Hasil pengolahan Kepuasan Masyarakat memberikan informasi bahwa unsur – unsur pelayanan dari hasil survey meliputi 9 unsur :
U1 : kesesuaian persyaratan dengan jenis pelayanan
U2 : Kemudahan prosedur pelayanan
U3 : Kecepatan waktu dalam memberikan pelayanan
U5 : Kesesuaian produk pelayanan
U4 : Kewajaran biaya/tarif dalam pelayanan
U6 : Kompetensi /kemampuan petugas
U7 : Perilaku petugas pelayanan
U8 : Kualitas sarana dan prasarana
U9 : Penanganan pengaduan pengguna layanan
Berdasarkan hasil analisa persepsi dan harapan pelanggan, maka unsur-unsur yang perlu mendapat prioritas perbaikan yakni pada U1 yaitu kesesuaian persyaratan dengan jenis pelayanan. Menyarankan agar Pengadilan Agama soe mengupayakan adanya album yang didalamnya berisi brosur-brosur dan alur pelayanan yang ada di ruangan PTSP.
Dengan adanya hasil Survey Kepuasan Masyarakat dan masukan dari masyarakat, agar dapat memotivasi dan pemperbaiki kinerja unit pelayanan pada Pengadilan Agama Soe serta dapat memberikan yang terbaik untuk para pencari keadilan, Aamiin.
Untuk informasi lebih spesifik terkait hasil Survey Kepuasan Masyarakat, dapat dilihat/diunduh melalui tautan berikut ini: https://bit.ly/3AVRVUr