Optimalkan Pelayanan Khusus Kelompok Rentan, Agen Perubahan PA Soe Berkolaborasi dengan CASN
Selasa (25/10), Demi mewujudkan pelayanan yang prima bagi semua pengguna layanan, khususnya kelompok rentan, agen perubahan Pengadilan Agama Soe berkolaborasi dengan CASN Pengadilan Agama Soe untuk membangun inovasi.
Kolaborasi ini dilakukan guna menjembatani inovasi-inovasi pelayanan terhadap kelompok rentan yang dilakukan oleh CASN pada masa habituasi latihan dasar CPNS. Selain itu para agen perubahan juga mejadi fasilitator agar inovasi-inovasi yang telah ada dapat segera direalisasikan.
Salah satu Agen Perubahan Pengadilan Agama Soe, Anikun Saraswati menuturkan bahwa gagasan aktualisasi yang dibuat para CASN Agama Soe mempunyai potensi besar untuk diwujudkan. “jadi inovasi yang dibuat para CASN tidak hanya keperluan tugas latsar saja, namun juga bisa memberi manfaat di satuan kerja, terlebih lagi untuk masyarakat luas, maka harus kita bantu mewujudkannya”. Ungkap salah satu agen perubahan PA Soe.
Ada beberapa inovasi pelayanan yang dibuat oleh CASN, yakni pelayanan survei kepuasan masyarakat berbasis digital, penambahan fitur pada PTSP online, penambahan beberapa fitur website untuk kelompok rentan, serta layanan pelaporan dan pengaduan yang dikhususkan untuk tuna netra.
Semoga dengan adanya beberapa inovasi tersebut bisa memberikan pelayanan yang optimal bagi para pencari keadilan, terkhusus juga bagi kelompok rentan. (YS).