Untitled 1

Untitled 1JDIH

Untitled 1

Written by YS on . Hits: 255

Tingkatkan Kompetensi, Aparatur PA So'E Ikuti Bimtek SAKIP

Selasa (15/11) beberapa aparatur Pengadilan Agama Soe mengikuti Bimbingan Teknis tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Bimtek tersebut diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Kupang dan diikuti oleh seluruh satuan kerja di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kupang.

 

 

Acara bimtek berlangsung pada pukul 13.00 WITA diadakan secara langsung di Crystal Hotel Kupang dan secara virtual di satuan kerja masing-masing. Peserta dari Pengadilan Agama Soe yang mengikuti secara langsung berjumlah tiga orang yaitu Panitera, Sekretaris, dan Kasubbag Umum dan Keuangan. Tidak lupa pula bimtek secara virtual diikuti oleh Panitera Muda Permohonan, Panitera Muda Hukum, Panitera Pengganti, dan Pranata Komputer.

 Bimtek bertemakan Penguatan Tata Kelola Administrasi Yang Handal, Dan Berorientasi Pelayanan Prima diisi oleh narasumber dari Badan Pengawas Mahkamah Agung yaitu Iva Fairouz dan Imam Purnomo. Materi yang dibahas dalam bimtek tersebut meliputi: Pedoman Penjenjangan Kinerja Instansi Pemerintah sesuai dengan Permenpan RB No 89 Tahun 2021; Pedoman Cascading Kinerja dan secara teknis membahas tentang Pohon Kinerja Pengadilan Tinggi.

 

Salah satu peserta bimtek, Siti Ruslina menyampaikan antusiasnya ketika mengikuti bimtek ini karena banyak pengetahuan baru yang didapat. “secara teknis sangat membantu kita terutama ketika akan menyusun laporan LKJIP dengan SAKIP, selaku pelaksana saya juga berharap nantinya ada pedoman teknis yang baku dalam penyusunan Pohon Kinerja dan SAKIP” ucap sang Panmud Hukum Pengadilan Agama Soe.

Semoga dengan terlaksananya Bimtek ini bisa terwujud sistem yang diharapkan sesuai dengan tema bimtek yakni Tata Kelola Administrasi yang Handal, dan Berorientasi Pelayanan Prima, Amiin. (YS).

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No. Pengaduan: 081276878779 (Telp & WA)

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021

 Galeri Kegiatan 2022