Untitled 1

Untitled 1

Untitled 1

Untitled 1

on . Hits: 21

Pertajam Insting Dan Adrenalin, Wakil Ketua Pengadilan Agama So’e Mengikuti Latihan Menembak

 

Soe, selasa (22/11), Wakil Ketua Pengadilan Agama So’e Mahmud Hadi Riyanto menghadiri undangan latihan menembak Komando Distrik Militer (KODIM) 1621 Timor Tengah Selatan (TTS).

 

Bertempat di lapangan tembak Kodim 1621 TTS, tepatnya di Desa Oinlasi Kecamatan Mollo Selatan, didukung dengan cuaca yang cukup sejuk dan tidak terlalu terik, acara latihan menembak dimulai tepat pukul 09.00 WITA.

 

Latihan yang diadakan ini sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI), bahwa TNI umumnya dan khususnya Satuan Kewilayahan perlu menyiapkan secara dini Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara, implementasinya di antaranya dengan latihan menembak. Tujuan kegiatan latihan menembak ini tidak lain untuk mengenalkan kepada masyarakat sipil atas peran penting Komponen Pendukung Pertahanan Negara.

 

Sebelum memulai sesi menembak, Anggota Kodim 1621 TTS membimbing dan memberi panduan, serta memastikan senjata dalam kondisi siap. Setelah menarik trigger dan beberapa amunisi berhasil mengenai sasaran tembak, Wakil Ketua Pengadilan Agama So’e mengungkapkan antusiasnya, karena momentum ini merupakan pengalaman pertama dalam dunia tembak menembak. “mendengar suara tembakan dari jauh memang terdengar sangat keras, tetapi ketika sedang menembak, suara akan teralihkan dengan konsentrasi sasaran, sesuai saran pemandu tembak yaitu atur nafas, tenang, dan berkonsentrasi pada sasaran.” ungkap pria peraih gelar Doktor dari UIN Alaudin Makassar.

 

Hal yang menarik dari latihan menembak kali ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten TTS, Egusem Pieter Tahun serta dihadiri juga jajaran Forkopimda dan komponen masyarakat di wilayah Kabupaten TTS.

 

Semoga dengan adanya kegiatan latihan menembak ini selain memberikan pengetahuan menembak bagi aparat pemerintah sipil, para peserta juga diharapkan mendapat pencerahan tentang upaya Bela Negara sesuai Sistem Pertahanan Semesta. (YS).

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021

 Galeri Kegiatan 2022