Untitled 1

Untitled 1JDIH

Untitled 1

Written by ArikjaD on . Hits: 300

Inovasi PTSP Online via Video Call Pengadilan Agama SoE : Layanan Informasi dapat Diakses dari manapun….!!!

 

Kamis (05/01), Guna mempermudah dan mempercepat akses masyarakat terhadap layanan peradilan, Pengadilan Agama SoE memperkenalkan layanan inovasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Online Berbasis Website. Sebelumnya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Online hanya dapat diakses melalui Live Chat saja namun sekarang ada penambahan fitur pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Online. PTSP Online Berbasis Website sekarang mengintegrasikan semua layanan informasi pengadilan dapat diakses dengan menggunakan aplikasi Zoom. Sehingga layanan semakin mudah diakses dari manapun masyarakat tanpa harus datang langsung ke Pengadilan Agama SoE hanya untuk mendapatkan layanan informasi ataupun sekedar untuk berkonsultasi.

Inovasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Online ini dihadirkan untuk masyarakat umum dan khususnya untuk kelompok rentan diantaranya wanita hamil, ibu menyusui dan penyandang disabilitas seperti tuna daksa yang mempunyai keterbatasan dalam mobilitas sehingga tetap bisa menikmati layanan informasi Pengadilan Agama SoE hanya dengan bermodalkan smartphone, jaringan internet dan aplikasi Zoom dengan basis layanan Video Call.

Ketua Pengadilan Agama SoE, Mushlih, S.H.I., M.H. mengapresiasi hadirnya layanan PTSP Online via Video Call. Beliau mengungkapkan perlunya inovasi-inovasi dihadirkan semata-mata untuk memberikan kemudahan layanan di era teknologi ini untuk masyarakat dan tentunya dapat dirasakan pula manfaatnya untuk pencari keadilan.

“Semoga dengan adanya inovasi pemanfaatan teknologi informasi berupa PTSP Online melalui Video Call ini harapannya dapat tercipta pelayanan yang cepat, sederhana dan biaya ringan kepada pengguna layanan yang nantinya akan terus dipakai sehingga memberikan kemudahan dalam mengakses layanan informasi pada Pengadilan Agama SoE”. Ungkap Ketua.

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No. Pengaduan: 081276878779 (Telp & WA)

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021

 Galeri Kegiatan 2022