Untitled 1

Untitled 1JDIH

Untitled 1

on . Hits: 571

Kantor Pengadilan Agama SoE dikunjungi oleh MA. Ada apa yah?

Senin, (13/02) Ada pemandangan yang berbeda dari biasanya di Pengadilan Agama SoE. Pasalnya,  sebanyak 40 siswa-siswi Madrasah Aliyah Al-Hikmah SoE mengunjungi kantor Pengadilan Agama SoE. Kedatangan mereka didampingi langsung oleh Kepala Sekolah beserta para guru dan mahasiswa PLP yang mengajar di MAS Al-Hikmah SoE.

Para siswa-siswi tampak antusias mengikuti kegiatan kunjungan profesi ini, mulai dari acara pembukaan hingga  kegiatan eksplorasi yang ada di PA SoE. Dari sarana prasarana, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), ruang sidang sampai pengenalan profesi yang ada di Pengadilan Agama.

Dalam sambutannya, Mushlih selaku Ketua Pengadilan Agama SoE menyambut baik kedatangan rombongan MAS Al-Hikmah SoE yang telah memilih Pengadilan Agama SoE sebagai instansi yang dituju untuk melakukan kunjungan profesi. Lalu, Musyawarah selaku Kepala Sekolah MAS Al-Hikmah SoE menyampaikan bahwa “Maksud tujuan dari kedatangan kami ialah sebagai bentuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara MAS Al-Hikmah dengan PA SoE dan juga dalam rangka memperkenalkan kepada siswa-siswi MAS Al-Hikmah SoE tentang keberadaan kantor Pengadilan Agama Soe beserta fungsi dan tugasnya”.ucapnya. Setelah sambutan, acara kunjungan profesi dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama SoE dan dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai kewenangan Pengadilan Agama dan Dispensi nikah yang dibawakan oleh Hakim Pengadilan Agama SoE yakni Ahmad Hamdi. Pada sesi akhir sosialisasi, tidak lupa sang pemateri membawakan topik mengenai Pengendalian Gratifikasi, mengingat edukasi tentang Anti Gratifikasi sangat perlu dikenalkan kepada para pelajar. 

Setelah acara sosialisasi selesai, kemudian para siswa-siswi MAS Al-Hikmah SoE diajak untuk melakukan office tour bersama Panitera Pengadilan Agama SoE yaitu Abubakar Alboneh.

Dalam office tour, siswa-siswi MAS Al-Hikmah SoE sangat tertarik dengan ruangan podcast PA SoE. Disana mereka, melakukan foto bersama dan juga swafoto untuk kebutuhan media sosial mereka.

Menutup kegiatan, Pengadilan Agama SoE memberikan piagam apresiasi dan terima kasih kepada MAS Al-Hikmah SoE atas kunjungan profesi yang dilaksanakan di kantor Pengadilan Agama SoE kelas II. Semoga dengan adanya kunjungan profesi ini, dapat memberikan wawasan dan manfaat serta dari sini lahir generasi pengadilan agama selanjutnya dari MAS Al-Hikmah SoE. (ASP)

 

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No. Pengaduan: 081276878779 (Telp & WA)

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021

 Galeri Kegiatan 2022