Untitled 1

Untitled 1JDIH

Untitled 1

Written by Super User on . Hits: 283

PA SoE Mengikuti Kegiatan Pembinaan Awal Tahun 2024 yang Diselenggarakan oleh PTA Kupang

Senin (23/01), Ketua Pengadilan Agama SoE beserta seluruh aparaturnya mengikuti kegiatan Pembinaan Awal Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Kupang secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh satuan kerja sewilayah yurisdiksi PTA Kupang tersebut dimulai sejak Pukul 09.00 WITA dan bertempat di Media Center masing-masing satuan kerja.

Pembinaan awal tahun diawali oleh Panitera PTA Kupang, Dedeh Hotimah, S.Ag., M.H. Beliau mengawali dengan pentingnya menyeleraskan program pelaksanaan kebijakan organisasi pada satuan kerja di daerah terhadap kebijakan organisasi di pusat maupun Tingkat banding.

Selanjutnya, beliau menghimbau kepada seluruh unit kepaniteraan di setiap satuan kerja untuk lebih cermat lagi dalam penanganan administrasi perkara. Tidak berhenti di situ, beliau mengingatkan juga tentang optimalisasi penggunaan aplikasi-aplikasi pengadministrasian perkara, terlebih lagi aplikasi e-court. “Optimalisasi penggunaan aplikasi e-court”, imbuhnya.

Kemudian, pembinaan dilanjutkan oleh Plt. Sekretaris PTA Kupang, Usman Asafah, S.T., M.H. Beliau menyampaikan khususnya kepada sekretaris-sekretaris setiap pengadilan Tingkat pertama untuk memastikan seluruh program kerja dan realisasi anggaran dapat berjalan dengan baik.

“Tahun 2024, Pastikan lebih baik dari tahun sebelumnya.”, begitu kalimat yang disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Kupang, Drs. H. Arifin, M.H. Selain mengultimatum untuk menjaga performa kinerja dan meningkatkannya, beliau juga memperingatkan kepada seluruh aparatur untuk menjadikan suasana kantor tetap harmonis agar dapat menjalankan tupoksi masing-masing dengan tenang dan nyaman. Terakhir, Beliau menyampaikan pada aspek teknis yudisial untuk terus memedomani rumusan-rumusan kamar agama rapat pleno Mahkamah Agung RI.

Terakhir, Ketua PTA Kupang, Drs. Ilham Abdullah, S.H., M.Kn., memberikan pembinaan dengan menjelaskan lebih rinci dan secara detail mengenai ketentuan-ketentuan baru yang terdapat pada beberapa Surat Edaran Mahkamah Agung RI yang terbaru, diantaranya; perceraian dengan alasan perselisihan dan pertengkaran harus dalam tempo waktu minimal 6 bulan kecuali terbukti KDRT, Permohonan perwalian kepada orang tua kandung untuk kepentingan tertentu, persoalan fidusia, persoalan PMH dan wanprestasi pada perkara ekonomi syariah, dan lain sebagainya.

Setelah penyampaian materi pembinaan awal tahun, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kegiatan berjalan dengan lancar dan para peserta mengikuti dengan penuh khidmat. Kegiatan berakhir tepat Pukul 12.00 WITA.

Semoga dengan adanya kegiatan pembinaan awal tahun ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya tidak hanya bagi aparatur Pengadilan Agama SoE, melainkan juga untuk seluruh aparatur pengadilan se-Wilayah yurisdiksi PTA Kupang.

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No. Pengaduan: 081276878779 (Telp & WA)

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021

 Galeri Kegiatan 2022