Untitled 1

Untitled 1JDIH

Untitled 1

on . Hits: 956

Rapat program kerja yang dilaksanakan pada jumat, 4 januari 2019 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Soe yang selalu rutin diadakan setiap awal tahun anggaran di Pengadila Agama Soe setelah terbitnya Daftar Isian Perencanaan Anggaran menjadi suatu kewajiban untuk disampaikan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Soe. Program kerja yang juga merupakan pemapar

a

Sedangkan untuk DIPA 005.04.402821 PAGU anggarannya sebesar Rp. 30.060.000,- (tiga Puluh Juta Enam Puluh Ribu)

Dari daftar Isian Perencanaan Anggaran tersebut Pengadilan Agama Soe menuangkannya pada Program kerja Tahun 2019 baik dari rencana kegiatan, rencana penarikan dan rencana realisasi anggaran.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Soe menyampaikan bahwa  Program kerja merupakan bagian dari fungsi manajemen yang penting. Karena melalui Program kerja dapat ditentukan arah dan sasaran kerja, dan melalui Program kerja dapat diukur tingkat efisiensi dan efektifitas pelaksanaan kerja guna mendukung tercapainya tujuan suatu unit kerja, atau dengan kata lain , Program kerja merupakan panduan atau pedoman dan petunjuk bagi para aparat / pegawai untuk melaksanakan tugas – tugasnya sesuai dengan tujuan organisasi /unit kerja yang telah ditetapkan.

b

 

 

c

Pemaparan tentang program kerja juga disampaikan oleh tiap bidang baik kepaniteraan maupun kesekretariatan. Pada bidang kepaniteraan membahas penyelenggaraan pengelolaan administrasi perkara secara baik, benar, efektif sesuai dengan pola bindalmin dengan mengupayakan tersedianya kelengkapan sarana administrasi peradilan, seperti;

  • Mengadakan map berkas perkara dan Compact Disk (CD)
  • Melengkapi sarana dan prasarana penyajian data statistik perkara
  • Melengkapi sarana dan prasarana bidang kepaniteraan
  • Menambah box file rak/arsip perkara
  • Menyiapkan Instrumen Amar Putusan / Penetapan
  • Mengadakan buku agenda sidang
  • Menyelenggarakan pendaftaran perkara yang efisien sesuai dengan pola bindalmin dengan tertib
  • Menyelenggarakan pengelolaan keuangan perkara secara baik, benar, transparan dan akuntabel
  • Melakukan pembukuan penerimaan dan pengeluaran biaya perkara secara baik dan benar
  • Mempertanggungjawabkan keuangan perkara

d

Bidang kesekretariatan menitik beratkan pada optimaslisasi pelaksanaan tugas-tugas setiap bidang dalam meningkatkan kegiatan administrasi  internal.

  • Menyiapkan bahan dan Menyusun RKA-KL tahun anggaran 2020 dan RKA Tahun Anggaran 2021
  • Membuat Laporan E-MONEV BAPPENAS
  • Membuat Laporan Monitoring Evaluasi Anggaran ke DJA Kementerian  Keuangan
  • Melakukan pengecekan perangkat keras TI
  • Melakukan pengecekan jaringan
  • Mengecek dan Mengupload kelengkapan data di Website
  • Mengajukan dan Melakukan Pembayaran belanja Kebutuhan Sehari-hari perkantoran
  • Mengajukan dan Melakukan Pembayaran belanja langganan daya dan jasa
  • Mengajukan dan Melakukan Pemeliharaan Kantor
  • Mengajukan dan Melakukan Pembayaran Perjalanan Koordinasi/ Konsultasi

Dalam penutupnya Ketua Pengadilan Agama Soe, Drs. H. Sartono menegaskan agar Program Kerja ini digunakan sebagai acuan untuk menjalankan kegiatan di Pengadilan Agama Soe.

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No. Pengaduan: 081276878779 (Telp & WA)

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021

 Galeri Kegiatan 2022