on . Hits: 44

Swiss Bellin Hotel Kupang.

Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Yang Mulia Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., membuka acara Rapat Kerja Daerah Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama Se Nusa Tenggara Timur melalui teleconference pada Kamis, 20 Februari 2020 yang dibarengkan dengan pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi di 2 (dua) Pengadilan Tinggi Agama lainnya yakni Pengadilan Tinggi Agama Semarang dan Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya.

Dalam kesempatan tersebut,  H. Aco Nur menyampaikan bahwa warga peradilan agama harus mampu mengubah mindset dari dilayani menjadi melayani karena aparatur pemerintah adalah pelayan masyarakat. Lebih lanjut beliau menyampaikan dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas dan akreditasi penjaminan mutu warga peradilan agama harus mampu menunjukkan perubahan kinerja dalam hal peningkatan pelayanan.

Perhelatan acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut membahas hasil sidang komisi antara lain ; beberapa rumusan baik di bidang teknis yustisial, bidang kepaniteraan dan bidang kesekretariatan  dan selanjutnya akan menjadi salah satu pedoman Pengadilan Agama di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya satu tahun kedepan.

Setelah penyampaian hasil rumusan sidang komisi baik itu Komisi A, Komisi B dan Komisi C acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman Pengadilan Agama dengan kinerja terbaik  yang penilaiannya didasarkan pada kinerja bidang kepaniteraan dan kesekretariatan. Pengadilan Agama Soe berada pada urutan pertama disusul Pengadilan Agama Maumere dan Pengadilan Agama Waikabubak.

Pada Kesempatan yang sama Pengadilan Agama Soe kembali diberikan penghargaan Juara II dalam kategori Dekorum Layout Ruang Sidang. Sedangkan untuk peringkat I Pengadilan Agama Labuan Bajo dan peringkat II Pengadilan Agama Maumere.

Sebelum penutupan acara, Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Hj. Hasnawaty Abdullah, S.H., M.H., menyampaikan agar semangat yang ditunjukkan selama RAKERDA agar tetap terjaga karena untuk yang akan dating akan membutuhkan energi juga pemikiran-pemikiran yang cemerlang untuk pembangunan Zona Integritas di satuan kerja masing-masing.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTT dalam sambutan sebelum menutup kegiatan RAKERDA secara resmi menyampaikan beberapa hal diantaranya pencanangan zona Integritas saat ini dilakukan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas tidak lain bertujuan agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mangawal, mengawasi dan berperan dalam program kegiatan Reformasi Birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Oleh karena itu, aparatur peradilan hendaknya senantiasa bertindak secara jujur, profesional, tidak diskriminatif, mengedepankan kepentingan masyarakat serta berlaku adil dalam pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini untuk dapat menumbuhkan serta meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan di Indonesia, khususnya peradilan agama.

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019