on . Hits: 95

Seluruh aparatur Pengadilan Agama Soe mengikuti bimbingan teknis dalam rangka pembangunan zona integritas (ZI) yang diselenggarakan oleh Ditjen Badilag pada hari Jum’at, 15 Mei 2020. Acara ini dimulai pukul 10.00 WITA dan berakhir pada pukul 13.00 WITA dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang diwakili oleh Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat pada Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RB Kunwas), Drs. Agus Uji Hantara, M. E.

Acara bimbingan teknis ini telah diikuti 71 satker di wilayah timur Indonesia, sepuluh di antaranya merupakan Pengadilan Tinggi Agama, sedangkan sisanya merupakan Pengadilan Agama tingkat pertama yang akan berjuang untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), termasuk Pengadilan Agama Soe yang akan memperjuangkan predikat WBK.

Berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Soe dalam mengikuti penilaian pembangunan zona integritas, mulai dari administrasi sampai inovasi-inovasi yang ditawarkan pun sudah siap. Tim ZI Pengadilan Agama Soe sudah menyampaikan berkas dokumen ZI ke Pengadilan Tinggi Agama Kupang dengan hasil yang cukup menggembirakan, walaupun terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki. Tim dari Pengadilan Tinggi Agama Kupang pun siap mensurvei secara langsung di Pengadilan Agama Soe.

Pada tahun 2019 Pengadilan Agama Soe sempat mengajukan untuk pembangunan zona integritas, namun Pengadilan Agama Soe dinyatakan belum memenuhi persyaratan. Fauziah Burhan, S. H. I., selaku Ketua tim ZI Pengadilan Agama Soe mengatakan acara ini sangat kami nantikan karena acara ini sangat mendukung kita untuk memperoleh predikat WBK. Senada dengan ketua tim ZI, Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe menyampaikan keyakinannya bahwa Pengadilan Agama Soe siap mengikuti pembangunan zona integritas dan akan mendapatkan predikat WBK.

Perlu diketahui bahwa Pengadilan Agama Soe merupakan satu-satunya Pengadilan Agama kelas II dari Nusa Tenggara Timur di bawah yurisdiksi Pengadilan Tinggi Agama Kupang yang mengajukan pembangunan zona integritas pada tahun 2020 ini. Semoga dengan semangat etos kerja yang dilakukan tim ZI Pengadilan Agama Soe berbuah manis dengan menyabet predikat WBK di tahun 2020 ini dan dapat meningkatkannya di tahun berikutnya dengan menyabet predikat WBBM. Aamiin.

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019