Senin, 29 Juni pukul 14.00 WITA telah dilangsungkan rapat tindak lanjut hasil survei kepuasan masyarakat di ruang rapat Pengadilan Agama Soe. Rapat ini dipimpin langsung oleh ketua tim survei kepuasan masyarakat, Abu Bakar Alboneh, S. H. dan dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Soe.
Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe, Moh. Rivai, S.H.I., M.H. dalam sambutannya mengatakan bahwa hasil tindak lanjut ini akan berpengaruh besar pada apa-apa saja yang harus diadakan, diperbaiki atau bahkan ditingkatkan, mari kita atasi hal-hal apa saja yang dibutuhkan oleh responden yang tidak lain adalah masyarakat pencari keadilan, mulai dari hal yang paling mudah terlebih dahulu.
Abu Bakar Alboneh, S.H. menyampaikan secara langsung laporan hasil survei kepuasan masyarakat dan membahas rencana tindak lanjutnya. Perlu diketahui bahwa indeks pelayanan publik yang diraih Pengadilan Agama Soe mencapai angka 90,74, sedangkan indeks persepsi anti korupsi mencapai 3,69. Angka-angka tersebut sudah menunjukkan predikat sangat bagus. Namun memang terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki.
Perjalanan rapat menjadi semakin seru dan hidup dengan banyaknya penyampaian pendapat dan komentar dari peserta rapat. Dengan keaktifan peserta dalam rapat seperti inilah salah satu bentuk semangat aparatur Pengadilan Agama Soe dalam melaksanakan tugas sehari-hari di kantor, dan hal ini tidak hanya dalam rapat ini saja, rapat yang lain pun hampir sama aktifnya, ungkap Abu Bakar Alboneh yang juga menjabat sebagai Panitera Pengadilan Agama Soe.
Dahlia Oramahi, sekretaris Pengadilan Agama Soe mengatakan dalam rapat tindak lanjut hasil survei kepuasan masyarakat ini memang tidak semua dapat dilaksanakan dengan segera mengingat terbatasnya anggaran yang dimiliki oleh Pengadilan Agama Soe, namun tahun depan bisa kami prioritaskan.
Sebelum rapat ditutup, Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe dalam closing statemennya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tim survei kepuasan masyarakat dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Soe yang bekerja sama dalam menyelesaikan tindak lanjut hasil survei kepuasan masyarakat ini.