on . Hits: 116

 

Soe | Untuk meningkatkan kemampuan, keahlian, kapasitas dan kapabilitas, aparatur Pengadilan Agama Soe kembali melaksanakan kegiatan diskusi hukum pada hari Rabu (20/1). Kali ini diskusi hukum dilaksanakan pada awal tahun 2021 dengan diikuti oleh pimpinan (Ketua dan Wakil), para Hakim, Panitera dan para Panitera Muda.

Diskusi hukum ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Soe, Moh. Rivai, S.H.I., M.H. Dalam sambutannya orang nomor satu di Pengadilan Agama Soe ini mengatakan bahwa diskusi kali merupakan diskusi yang tertunda yang seharusnya dilaksanakan pada akhir bulan Desember 2020. Namun karena banyaknya kegiatan yang harus dilaksanakan sesegera mungkin, sehingga barulah hari ini (20/1) terlaksana. “Kita tetap bersyukur kepada Allah Yang Maha Kuasa masih diberi kesehatan di tengah pandemi ini, sehingga masih dapat melaksanakan kegiatan diskusi hukum ini, yang tidak lain adalah untuk meningkatkan kapasitas kita untuk melaksanakan tugas sehari-harinya.”, ujar Moh. Rivai.

Dalam diskusi hukum kali ini dilaksanakan bedah berkas perkara. Acara kegiatan bedah berkas awal tahun ini berjalan dengan menarik dan memakan waktu yang cukup panjang. Betapa tidak, dapat dibayangkan kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA sampai dengan pukul 16.00 WITA dengan dipotong waktu ishoma (istirahat sholat makan tepat pukul 12.00 WITA). Banyak sekali pendapat-pendapat yang dikemukakan oleh para peserta diskusi hukum kali ini dengan dasar hukum dan argumen masing-masing.

Semoga dengan adanya kegiatan diskusi hukum ini dapat meningkatkan kemampuan, keahlian, kapasitas dan kapabilitas aparatur Pengadilan Agama Soe. Sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi para pencari keadilan di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan ini. Aamiin.

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019