on . Hits: 103

Soe| Membangun Zona Integritas di Pengadilan Agama Soe membutuhkan komitmen pimpinan hingga seluruh jajaran sebagai unsur pelaksana untuk melakukan perubahan.

Peran agen perubahan sangat penting sebagai roda penggerak perubahan dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Faktor penting dalam perubahan pola pikir dan budaya kerja di lingkungan suatu organisasi adalah adanya keteladanan berperilaku yang nyata dari pimpinan dan individu anggota organisasi.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Soe, Hizbuddin Maddatuang, S.HI., MH menerangkan, sebagai agen perubahan, ASN harus dapat mengubah sistem dan tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik, yaitu hadir di tengah masyarakat, menghadirkan inovasi yang berkaitan dengan pelayanan publik yang lebih mendekati masyarakat, dan juga dapat mensosialisasikan program dan konsisten dalam memberikan manfaat bagi publik.

Pengadilan Agama Soe mewujudkan itu semua dengan melaksanakan Pemilihan agen Perubahan yang dilaksanakan di Ruang Media Center, pada hari Selasa (27/01).Pemilihan Agen perubahan untuk tahun 2021 mencakup tiga kategori, yakni; Pemilihan Agen Perubahan Hakim, Kesekretariatan dan Kepaniteraan.  

Pemilihan dilaksanakan dengan cara mecoblos langsung foto/gambar calon agen perubahan yang tertera pada kertas suara kemudian dimasukkan ke kotak suara. Penghitungan suara dilaksanakan secara terbuka dan disaksikan oleh calon agen perubahan maupun pemilih yang berasal dari ASN dan PPNPN.

Ahmad Hamdi S,HI terpilih sebagai agen perubahan Hakim, Siti Ruslina, S.HI sebagai agen perubahan Kepaniteraan dan Indra Timora, S.Kom sebagai agen perubahan Kesekretariatan.

Selanjutnya agen perubahan akan Menyusun rencana aksi perubahan selama satu tahun kedepan.

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019