on . Hits: 177

Soe | Pengadilan Agama Soe kembali menggelar rapat monitoring dan evaluasi (monev) di bulan Maret 2021. Kali ini rapat monev yang dimaksud adalah pemanfaatan IT dan keterbukaan informasi. Rapat yang dilaksanakan di ruang media center ini dilaksanakan mulai pukul 10.00 WITA, hari Selasa (23/).

Rapat dimulai dengan membahas pemanfaatan IT di Pengadilan Agama Soe dalam proses core bussiness yang telah berjalan. Harapan dengan adanya beberapa aplikasi yang ada di Pengadilan Agama Soe, baik aplikasi dari Mahkamah Agung Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Pengadilan Tinggi Agama Kupang, maupun aplikasi yang diciptakan sendiri oleh Pengadilan Agama Soe nantinya dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing pegawai dengan baik, cepat, efektif dan efisien. Dalam rapat ini juga telah dibahas mengenai keterbukaan informasi yang ada di Pengadilan Agama Soe yang sudah berjalan dengan baik.

Ketua Pengadilan Agama Soe, Moh. Rivai, S.H.I., M.H. menyampaikan dalam sambutannya bahwa pemanfaatan IT ini sangat penting dan benar-benar harus diterapkan dengan maksimal, agar semua tugas dan fungsi di Pengadilan Agama Soe berjalan dengan sempurna. “Tentu hal ini dibutuhkan pemantauan lebih lanjut terkait penggunaan aplikasi-aplikasi yang ada. Apakah terdapat kendala-kendala dan langsung dicarikan solusinya atau apakah ada kerusakan pada komposisi tertentu yang harus ditangani segera agar tidak ada penumpukan tugas di bagian tertentu. Hal ini sebagai bukti integritas kita dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pencari keadilan. Terlebih kita sudah mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Ini harus dijaga, dirawat dan diaplikasikan, sehingga keterbukaan informasi di Pengadilan Agama Soe terwujud.”, ungkap orang nomor satu di Pengadilan Agama Soe.

Rapat monev pemanfaatan IT dan keterbukaan informasi ini dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Soe, mulai dari pimpinan (Ketua dan Wakil Ketua), Hakim, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda, para Kasubbag dan staf. Rapat ini berakhir pada pukul 12.00 WITA dengan menghasilkan beberapa rumusan masalah dan penyelesaiannya.

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019