on . Hits: 46

Soe | Bulan Suci Ramadan 1442 Hijiriah yang jatuh pada bulan Mei 2021 terasa sangat cepat berlalu. Tidak terasa sudah lebih dari setengah bulan, ramadan telah berjalan. Seolah tidak ingin tertinggal jauh, Pengadilan Agama Soe menggelar kegiatan (mengaji) diskusi hukum pada hari Rabu (28/4).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Soe, Moh. Rivai, S.H.I., M.H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa diskusi kali ini sangat spesial, karena kita melaksanakan di bulan suci ramadan. “Kali ini kita mengaji, namun mengajinya tidak membaca Al-Qurán, yakni melaksanakan diskusi hukum. Kegiatan ini sangat penting bagi kita semua yang tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan kapasitas keilmuan, wawasan dan pengetahuan seputar dunia hukum, yang tidak lain adalah bersentuhan langsung dengan kerja kita sehari-hari. Harapannya, kita dapat memberikan keadilan yang seadil-adilnya bagi para pencari keadilan dan dengan ditunjang pelayanan yang cepat sesuai dengan hastag kita ~Bergerak cepat melayani masyarakat~.”, ungkap orang nomor satu di Pengadilan Agama Soe.

Diskusi hukum kali ini diikuti oleh pimpinan (ketua dan wakil), hakim, panitera dan para panitera muda. Diskusi hukum yang dibawakan oleh Hakim Pengadilan Agama Soe, Ahmad Hamdi, S.H.I. membahas seputar masalah yang masih hangat tentang perwalian. Kegiatan diskusi ini berjalan dengan lancar dan seru, hal ini terlihat betapa aktifnya semua peserta diskusi dengan adanya pertanyaan maupun pendapat yang bersautan dengan dasar yang luar biasa.

Semoga dengan adanya diskusi hukum ini dapat meningkatkan kapasitas wawasan, pengetahuan dan keilmuan semua aparatur Pengadilan Agama Soe khususnya peserta diskusi hukum.

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Soe
Jalan Cendana
Kelurahan Cendana
Kecamatan Kota Soe
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur

Telp/Fax. (0388) 21203

website : http://pa-soe.go.idemail   : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Pengadilan Agama Soe@2019