on . Hits: 180

Soe | Pengadilan Agama Soe telah mengikuti pendampingan zona integritas secara daring pada hari Jumat (20/8). Pendampingan ini hanya diikuti oleh satuan kerja yang telah diusulkan oleh Mahkamah Agung untuk memperoleh predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Pengadilan Agama Soe telah mencanangkan Zona Integritas pada tahun 2018 silam. Pada tahun 2019 Pengadilan Agama Soe belum diusulkan oleh tim penilai internal Mahkamah Agung untuk memperoleh WBK. Pada tahun berikutnya setelah melewati berbagai seleksi, akhirnya Pengadilan Agama Soe diusulkan untuk memperoleh WBK. Namun pada tahun pertamanya ini Pengadilan Agama Soe gagal memikat hati tim penilai nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi pada tahap desk evaluasi.

Pada tahun ini Pengadilan Agama Soe kembali diusulkan oleh tim penilai internal Mahkamah Agung untuk memperoleh predikat WBK. Sudah menjadi kewajiban Pengadilan Agama Soe untuk berbenah dan lebih mempersiapkan diri untuk memperoleh WBK. Angin segar datang dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung yang telah memberikan fasilitas untuk pendampingan zona integritas. Pendampingan ini pun sangat mendetail, sehingga bekal ini sangat cocok untuk persiapan Pengadilan Agama Soe menghadapi penilaian dari tim penilai nasional.

Pada kesempatan ini, Pengadilan Agama Soe diberikan kesempatan untuk mempresentasikan progres pembangunan zona integritas yang telah dilaksanakan. Dan puji syukur, presentasi yang dibawakan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Soe berjalan lancar dan mendapat standing applause yang luar biasa dari Sekretaris Ditjen Badilag, Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M.

“Sejak dua minggu kemarin kita telah mendengarkan beberapa presentasi, dan presentasi ini (Pengadilan Agama Soe) adalah yang terbaik.”, ujar Arief.

Hal ini merupakan kabar yang sangat positif bagi Pengadilan Agama Soe untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan diri dalam ber-zona integritas ria. Dengan komitmen dan semangat yang telah terpatri dalam hati sanubari seluruh aparatur Pengadilan Agama Soe untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua pengguna layanan di Pengadilan Agama Soe, semoga predikat WBK tahun ini dalam genggaman tangan Pengadilan Agama Soe. Amiin. (AH).

 

Add comment


Security code
Refresh

Artikel | Makalah | Risalah

Hubungi Kami

Jalan Cendana
Kecamatan Kota SoE
Kabupaten Timor Tengah Selatan
Propinsi Nusa Tenggara Timur
Telp: 038821203
Website: https://pa-soe.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Galeri Kegiatan 2019

Galeri Kegiatan 2020

Galeri Kegiatan 2021